Ekbis  

Launching Direktorat Baru, Bea Cukai Siap Tingkatkan Kinerja

JagatBisnis.com –  Dalam upaya meningkatkan kinerjanya, Bea Cukai secara resmi menggelar launching direktorat baru di awal tahun 2022. Launching direktorat baru ini merupakan respon Bea Cukai terhadap perkembangan zaman yang semakin strategis, menjawab tuntutan stakeholder, dan mengoptimalkan pencapaian visi misi dan organisasi.

Terkait acara yang di gelar pada Senin, 3 Januari 2022 tersebut, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana, menjelaskan bahwa direktorat yang baru diresmikan diantaranya adalah Direktorat Kerja Sama Internasional Kepabeanan dan Cukai, Direktorat Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa, dan Direktorat Interdiksi Narkotika. Serta ada penambahan Subdirektorat Kejahatan Lintas Negara pada Direktorat Penindakan dan Penyidikan.

“Peresmian direktorat dan subdirektorat baru di Bea Cukai semoga menjadi langkah yang baik, sehingga peran kita dalam pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai dapat berjalan dengan lebih maksimal, mampu menyesuaikan dengan kondisi aktual di lapangan, dan mampu melaksanakan segala tanggungjawab dengan penuh komitmen dan semangat,” ujar Hatta.

Baca Juga :   Perluas Pemahaman Terkait Cukai, Bea Cukai Gencarkan Sosialisasi

“Selain itu patut disyukuri, bahwa Bea Cukai mampu menutup tahun 2021 dengan capaian kinerja yang sangat baik. Berkat peran seluruh pegawai Bea Cukai di berbagai daerah, kita bisa menjaga komitmen, konsistensi, semangat tinggi dan sinergi yang kuat. Semoga dengan resminya direktorat baru ini, dapat menjadi cambuk bagi Bea Cukai dalam meningkatkan capaian kinerja di tahun-tahun mendatang,” pungkas Hatta.(srv)

MIXADVERT JASAPRO