Israel dapat Booster Ganda Vaksin Covid-19

JagatBisnis.com –  Pemerintah Israel akan memberikan vaksin Covid-19 booster ganda atau dosis ke empat kepada lansia di atas usia 60 atau tenaga kesehatan (nakes). Hal tersebut dilakukan untuk menekan risiko penularan varian Covid-19, termasuk omicron.

“Adapun vaksin yang akan digunakan sebagai booster kedua berasal dari Pfizer dan BioNTech. Sehingga kini Israel memiliki lapisan baru pertahanan dan akan menjadi pionir dalam upaya vaksinasi global,” kata Perdana Menteri Israel Naftali Bennett, Selasa (4/1/2022).

Sebelumnya, Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Israel Nachman Ash menjelaskan, negaranya akan mencapai herd immunity seiring disetujuinya obat Covid Molnupiravir dari Merck untuk digunakan bagi pasien di atas usia 18.

Baca Juga :   Bikin Taman Nasional, Israel Lanjutkan Gusur Makam Muslim Bersejarah di Yerusalem

Sementara itu Kepala Satgas Covid di Kemenkes Israel, Salman Zarka, menambahkan, herd immunity masih jauh dari kondisi yang diyakini dapat memberikan jaminan. Karena pengalaman lebih dari dua tahun terakhir penyintas pun bisa terinfeksi kembali.

Baca Juga :   Vaksin Booster Diberikan 6 Bulan Setelah Dosis Lengkap

“Kami mencatat lebih dari 60 persen penduduk dari 9,4 juta populasinya telah vaksinasi dosis lengkap. Selain itu, banyak pula yang telah mendapatkan booster,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO