Ganjar Minta Sekolah di Jateng Percepat Vaksinasi Anak

JagatBisnis.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh sekolah ikut berperan aktif mempercepat vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Sebab, sekolah kini sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka atau PTM.

Ganjar menuturkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun memerlukan dukungan dari seluruh pihak, termasuk sekolah. Menurutnya, vaksinasi anak lebih mudah jika dilakukan di sekolah.

“Mengoordinasikannya relatif gampang, mereka datang ke sekolah, masuk, dicek, disuntik, beres,” kata Ganjar saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Petra, Pedurungan, Semarang, Senin (3/1).

Baca Juga :   Seorang Anak di Tangerang Ngamuk saat Mau Divaksin COVID-19

“Kalau seluruh sekolah punya ikut berkontribusi melakukan percepatan vaksinasi, Insyaallah ini bisa menjaga anak-anak,” tambah dia.

Ganjar mengatakan, capaian vaksinasi anak di beberapa kabupaten Jateng sudah di atas 60 persen. Dia berharap semua kabupaten/kota se-Jateng terus mempercepat vaksinasi anak.

Baca Juga :   Seknas Gapri Dukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

“Beberapa kabupaten sudah di atas 60 persen. Makannya untuk kabupaten/kota lain, ayo cepet. Sedikit agak balapan untuk anak-anak,” kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar anak mau divaksin. Salah satunya dengan memberikan hiburan dan motivasi.

Baca Juga :   Konflik di Desa Wadas, Ganjar: Tak Ada Kekerasan

“Biar mereka seneng. Artinya kan mereka dialihkan kalau beberapa di antaranya merasa takut. Mereka kan bisa senang, untuk memberikan kepercayaan diri kepada mereka dan mereka punya prestasi yang hebat. Hebat keberaniannya agar mereka pede untuk divaksin,” tutup dia.(pia)

MIXADVERT JASAPRO