Mengungkap Prostitusi Artis Sinetron Ikatan Cinta

JagatBisnis.com – Aparat Polda Metro Jaya kembali membongkar kasus prostitusi artis, di penghujung waktu 2012. Artis pemain sinetron Ikatan Cinta, Cassandra Angelie sebagai Vera ditangkap di sebuah hotel mewah di Jakarta Pusat, Rabu (29/12/2021). Polisi berhasil mengamankan barang bukti di antaranya handphone, kartu ATM dan pakaian dalam.

“Cassandra ditangkap tidak sendiri, tapi bersama tiga orang lainnya yang bertugas sebagai muncikari. Saat ini, Cassandra bersama tiga orang muncikari tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka,” Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (31/12/2021).

Dia menjelaskan, mereka bertiga itu adalah sebagai muncikari. Di mana peran mereka bertiga adalah yang menawarkan CA kepada pihak-pihak lain yang ingin melakukan hubungan badan dengan tarif tertentu. Kemudian juga para muncikari ini melakukan penampungan transfer dana di rekening bank swasta, terkait dengan pembayaran awal, untuk kegiatan prostitusi online.

Baca Juga :   Pria Pelanggan Cassandra Angelie Bisa Dijerat Hukum

“Para tersangka dijerat dengan Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana enam tahun penjara,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pengguna Jasa CA Patut Dijerat Pidana

Zulpan mengungkapkan, artis ini ditangkap berdasarkan adanya laporan dari masyarakat, terkait maraknya prostitusi online. Pihaknya pun menggerakan patroli siber menelusuri sejumlah hotel di Jakarta. Penangkapan itu pun dilakukan sesuai prosedur yang berlaku karena pihaknya juga melibatkan polwan saat penangkapan tersebut.

Baca Juga :   Pengguna Jasa CA Patut Dijerat Pidana

“Saat pengerebekan dia dalam kamar hotel dalam posisi sudah tidak memakai pakaian. Karena kebutuhan ekonomi menjadi alasan Cassandra terjerumus ke dalam dunia prostitusi online sebanyak 5 kali. CA berperan melakukan hubungan selayaknya suami istri dengan bayaran Rp30 juta untuk sekali kencan,” tutup Zulpan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO