Mandiri Taspen Bantu Pensiunan Punya Rumah Layak Huni

JagatBisnis.com –  PT Bank Mandiri Taspen terus membantu para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta TNI/Polri. Salah satunya, untuk memiliki rumah yang layak huni melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR Bedah Rumah dengan alokasi anggaran sebesar Rp90 juta.

Direktur Finance, Risk & Operation Atta Alva Wanggai mengatakan, di tengah situasi ketidakpastian akibat pandemi Covid-19, pihaknya tetap menunjukkan komitmen dan konsistensi untuk melayani dan menyejahterakan para purnabakti.

“Ini adalah komitmen serius dan nyata dari perseroan untuk menyejahterakan para pensiunan. Kami berkomitmen agar para pensiunan dapat mengakses kehidupan yang layak melalui hunian yang layak pula,” kata Atta dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (1/1/2022).

Dia menjelaskan, program ini diselenggarakan serentak di empat lokasi yakni Pangandaran, Lahat, Surabaya, dan Atambua. Masing-masing renovasi rumah tersebut mendapat alokasi anggaran sebesar Rp90 juta.

“Program ini memiliki dua kategori utama, yaitu kategori pembangunan total yang diadakan di Lahat dan Atambua serta kategori renovasi yang dilakukan di Surabaya dan Pangandaran,” ungkap Atta.

Menurutnya, program CSR ini merupakan untuk menjamin masa depan setiap pensiunan secara lebih baik dan pasti. Karena CSR ini bukan sekadar membangun rumah secara fisik, lebih dari pada itu pihaknya ingin membangun kepastian masa depan para ASN yang purnabakti.

“Apalagi, kami memiliki tiga pilar yang menjadi tiang penyangga aksi peduli sosial perseroan yakni Mantap Sejahtera, Mantap Sehat, dan Mantap Aktif,” tagasnya.

Sementara itu, Komisaris Independen Bank Mandiri Taspen Andi Rivai menambahkan, CSR ini merupakan rangkaian dari program Mantap Peduli yang dijalankan sepanjang 2021 mulai dari penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit di enam kota besar di Tanah Air hingga pembagian sembako kepada 22.230 pensiunan di seluruh Indonesia.

“Program CSR ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kepedulian sosial perseroan terhadap para pensiunan. Kita berharap ke depannya akan semakin banyak yang dapat dilayani oleh Bank Mandiri Taspen,” pungkas Andi. (eva)

MIXADVERT JASAPRO