Cara Putri Titian Penuhi Protein dan Kalsium Anak Tercukupi

JagatBisnis.com –  Ibu punya peran penting dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak, terutama protein dan kalsium. Salah satu caranya adalah dengan memastikan anak mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang setiap harinya.

Sebagai ibu dari dua anak, Putri Titian juga berusaha untuk terus memastikan kedua anaknya, Iori dan Iago mendapatkan asupan nutrisi yang cukup setiap hari agar bisa tumbuh menjadi anak hebat  pada Rabu (22/12).

“Untuk mempersiapkan anak-anakku menjadi orang sukses, mandiri, hebat dan baik hati, yang paling penting buat aku saat ini adalah mereka tumbuh dengan sehat. Makanya aku benar-benar memastikan kebutuhan nutrisi mereka terpenuhi,” kata Tian.

Dalam acara tersebut, Tian juga sempat membagikan cara yang dilakukannya untuk memastikan kebutuhan protein dan kalsium kedua buah hatinya terpenuhi dengan baik.

Salah satu cara yang dilakukan Tian untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak adalah dengan memasak sendiri makanan yang dikonsumsi buah hatinya. Dengan demikian, Tian bisa memastikan bahwa makanannya mengandung nutrisi yang lengkap termasuk protein dan kalsium.

“Kebetulan kedua anakku masih di golden age ya. Jadi, aku sekarang lagi sering belajar masak, karena aku mau memastikan sendiri kalau mereka mendapatkan nutrisi seimbang, misalnya protein dan kalsium yang baik buat tulangnya,” kata Tian.

Seperti dikutip dari Kids Health, anak perlu mendapat kalsium yang cukup sejak dini untuk kesehatan tulangnya. Bila si kecil kekurangan kalsium, maka ia berisiko tinggi mengalami masalah tulang keropos atau masalah tulang lainnya di masa depan.

Sementara protein diperlukan tubuh untuk membangun, memelihara, dan menggantikan jaringan dalam tubuh anak. Sehingga, asupan protein yang cukup juga bisa membantu anak menjaga daya tahan tubuhnya.

Tian pun memberikan asupan makanan yang mengandung protein dan kalsium seperti keju pada kedua anaknya. Beruntungnya, anak-anak Tian sangat menyukai makanan apapun yang dikombinasikan dengan keju, seperti pasta, telur dadar, ayam goreng tepung, hingga nasi goreng. Hal ini pun membuat Tian cukup lega karena asupan protein dan kalsium untuk buah hatinya bisa terpenuhi dengan baik.(pia)

MIXADVERT JASAPRO