Jembatan Way Gebang di Lampung yang Terputus Kini Bisa Dilewati

JagatBisnis.com – Jembatan penghubung yang beberapa waktu lalu terputus, akhirnya telah diperbaiki dan bisa dilewati, Kamis (30/12).

Pembangunan Jembatan Way Gebang yang berada di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran, ini diselesaikan kemarin, Rabu (29/12). Pengendara yang melintas tak diperkenankan membawa beban hingga 5 Ton.

Sekretaris Bina Marga M Taufiqkullah mengatakan Jembatan darurat Way Gebang telah selesai dikerjakan oleh Tim Bina Marga Provinsi Lampung sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :   30 Warga Desa di Kodyel Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata

Namun, Taufiq mengatakan jembatan darurat ini masih harus ada pengawasan dan pemantauan serta pengaturan pengendara yang melintasi Jembatan darurat tersebut.

Dalam pengawasannya, dilakukan oleh warga sekitar dan dibantu prajurit Brigif 4 Marinir/BS.
”Jembatan darurat atau Cross Girder dibuat oleh Bina Marga Provinsi, saat ini juga kami serahkan kepada Bina Marga Kabupaten sementara untuk pengaturan pengendara kami percayakan kepada warga setempat dengan dibantu oleh prajurit Brigif 4 Marinir/BS khususnya menyangkut pengawasan mobil dengan muatan berat atau tonase serta pengaturan buka tutup pengendara yang melintas di Jembatan,” ungkap Taufiq.

Baca Juga :   Baju Perang Berusia 2.500 Tahun Kembali Ditemukan di China

Sementara itu, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/Bs Kolonel Marinir Harry Indarto yang diwakili oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 9 Marinir Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas rampungnya Jembatan Darurat Way Gebang Teluk Pandan Pesawaran Lampung.

Baca Juga :   Jenazah Terjatuh dari Ambulans, Begini Kronologinya

“Jembatan darurat bisa digunakan kendaraan roda 2 dan roda 4. Khusus untuk kendaraan roda 4 saya menegaskan berat jangan sampai melebihi 5 ton,” tegas Bondan.
Bondan melanjutkan, bagi masyarakat yang membawa beban lebih 5 ton diharapkan menggunakan jalur lain. (pia)

MIXADVERT JASAPRO