Jalan KH Abdul Halim Majalengka Ditutup Menjelang Malam Tahun Baru

JagatBisnis.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, Jawa Barat, telah membuat rekayasa lalu lintas jelang malam puncak tahun baru untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, mengingat saat ini masih pandemi COVID-19.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah Majalengka adalah menutup ruas jalan di pusat kota Majalengka, yakni Jalan KH Abdul Halim. Penutupan itu dipastikan dilakukan Jumat (31/12/2021) malam atau malam tahun baru 2022.

Sebagai gantinya, arus lalu lintas dari arah Kadipaten menuju Cigasong dan sebaliknya akan dialihkan.

Baca Juga :   Jelang Pergantian Tahun, Polisi Berlakukan Pembatasan di Pantai Padang

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Majalengka, Arief Gunawan mengatakan, pengalihan arus sebagai dampak dari penutupan jalan utama, akan dilakukan dari mulai Bunderan Munjul sampai eks rumah makan Pujasera, kurang lebih sekira 5 kilometer.

Untuk kendaraan dari arah Kadipaten, begitu sampai Bunderan Munjul, akan dialihkan ke jalan Pemuda. Adapun dari arah sebaliknya, akan dialihkan ke Jalan Suha.

Baca Juga :   Warga Kendari Dilarang Pawai Malam Tahun Baru

“Jalan KH Abdul Halim ditutup sementara untuk mencegah kerumunan. Akan mulai ditutup pukul 16.00 WIB sampai 01.00 WIB, Sabtu 1 Januari dini hari,” kata Arief, Jumat (31/12/2021).

Pengalihan arus itu berlaku hanya untuk kendaraan kecil. Adapun untuk kendaraan besar, seperti truk, akan dialihkan lewat Jalan Baru Lingkar Utara. “Ke jalan Baribis (Kecamatan Cigasong) ke Panglayungan (Kecamatan Panyingkiran),” jelas dia.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, Warga Papua Barat Dilarang Nyalakan Petasan

Kendati demikian, dia menjelaskan, pengetatan juga akan dilakukan di objek wisata. Setelah pengamanan malam pergantian tahu baru dipusatkan di kota, petugas akan diturunkan di objek wisata pada tanggal hari pertama 2022.

“Tanggal 1 dan 2 Januari, anggota akan difokuskan ke objek wisata,” tandasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO