PJU KBT Bakal Dimatikan saat Malam Pergantian Tahun

JagatBisnis.com  –    Pemerintah Kota Jakarta Timur bakal mematikan penerangan jalan umum (PJU) di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) pada malam pergantian tahun baru 2022. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan warga merayakan pergantian tahun baru.

Selain mematikan PJU di sepanjang kawasan KBT, kami juga melakukan pemadaman di lokasi tersebut. Pemadaman sudah berlangsung cukup lama sejak PPKM Darurat. Jadi dari Magrib sampai subuh dilakukan pemadaman,” kata Kasudin Bina Marga Jakarta Timur Bernhard Hutajulu, di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Dia menjelaskan, pada tahun-tahun sebelumnya, kawasan KBT dipilih warga untuk merayakan pergantian tahun baru, pedagang kaki lima (PKL) tumpah ruah di sepanjang KBT. Namun, terhitung Kamis (30/12/2021) pagi, pihaknya juga mulai menutup jalan inspeksi di KBT menggunakan barrier beton guna menghalau akses.

“Pemadaman dan penyekatan jalan dilakukan di sepanjang KBT. Sehingga diharapkan tidak ada kerumunan di lokasi tersebut. Hal itu kami lakukan untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Duren Sawit, Ali Mansyur Siregar menambahkan, penutupan kawasan KBT dari seluruh aktivitas warga dan PKL dilakukan hingga Minggu (2/1/2022) mendatang.

“Nanti untuk malam tahun barunya akan dijaga di titik posko. Utamanya dari Cipinang Indah, Kelurahan Duren Sawit, dan Pondok Bambu, dan Pondok Kelapa,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO