Warga Sulut Diminta Waspada Varian Omicron

JagatBisnis.com – Warga Sulawesi Utara (Sulut) diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penularan Covid-19. Karena di Jakarta sudah terjadi transmisi lokal Covid-19 varian Omicron. Demikianlah diungkapkan Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, Steaven Dandel, Rabu (29/12/2021).

“Sehubungan dengan diumumkannya adanya satu kasus transmisi lokal varian baru Omicron di Jakarta, kami mengingatkan kembali semua pihak termasuk masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan kewaspadaan,” ungkap Dandel.

Dia menjelaskan, adapun tindakan yang bisa dilakukan adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, dan segera mendapatkan layanan vaksinasi dosis lengkap. Apalagi, pemerintah telah menyediakan fasilitas untuk vaksinasi yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga :   Alat PCR Karya BRIN Mampu Deteksi Omicron, Kantongi Izin Edar

“Diharapkan, dengan dua tindakan ini kami bisa mencegah penyebaran kasus baru Covid-19, termasuk varian baru Omicron,” tegasnya.

Baca Juga :   WNI dari Negara Varian Omicron Tidak Dilarang Masuk ke Indonesia

Pada kesempatan ini, Dandel juga melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Sulut, ada penambahan 1 kasus positif sehingga jumlah akumulasinya mencapai 34.693 orang. Sedangkan untuk kasus sembuh, dan kasus meninggal dunia tidak mengalami penambahan.

Baca Juga :   98 Persen Kasus Omicron di Indonesia dari Luar Negeri

“Jumlah akumulasi pasien sembuh sebanyak 33.593 orang, dan jumlah akumulasi pasien kasus meninggal dunia sebanyak 1.043 orang,” tutup Dandel. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO