Tekno  

Tingkatkan Layanan Purna Jual, Sharp Kembangkan Teknologi AI

JagatBisnis.com – Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dianggap menjadi solusi. Karena dapat menjawab permasalahan ruang dan waktu yang dihadapi masyarakat Indonesia saat pandemi. PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) yang tanggap pada kebutuhan masyarakat, secara resmi meluncurkan layanan service center berbasis sistem AI di tahun 2021. Layanan tersebut bernama Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI).

Customer Care Center Head PT SEID, Rita Sulistyani menjelaskan, layanan tersebut berfungsi untuk memberikan layanan informasi 24 jam kepada konsumen. Sehingga dapat diakses dengan menghubungi Whatsapp Bisnis pada nomor 0811 – 8205 – 666.

“Caranya mudah. Konsumen cukup mengirimkan chat, lalu SALLI akan merespon dengan mengirimkan jawaban berupa opsi layanan seperti purna jual, informasi mengenai program penjualan terkini, hingga layanan customer service”, katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga :   Sharp Indonesia Berhasil Raih Beragam Penghargaan

Rita mengungkapkan, layaknya customer service yang dikelola oleh manusia, layanan ini juga dapat memberikan informasi mendetail mengenai layanan purna jual. Di antaranya permintaan layanan service, informasi lokasi service center, hingga jadwal kunjungan teknisi.

“Sistem dapat mencatat pendataan konsumen, produk yang digunakan, kebutuhan purnajual yang dibutuhkan oleh konsumen. Sehingga kehadiran layanan ini dapat menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen yang kesulitan untuk meluangkan waktunya pada jam kerja,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dukung Timnas INAF, Sharp Kolaborasi dengan The Goods Dept Rilis Marchendise Sportwear

Menurut Rita, respon instan dan pendataan yang akurat menjadi poin penting pada fitur ini. Sehingga mengurangi kemungkinan kesalahan komunikasi. Maka, efisiensi tidak hanya dirasakan dari sisi konsumen, tapi juga manajemen. Tak heran, keberadaan layanan ini dapat mengurangi biaya operasional, baik dari segi teknis maupun non teknis.

“Alur kerja yang semakin ringkas dan sederhana juga membantu perusahaan untuk memberikan layanan prima bagi para konsumen. Sejak awal peluncurannya layanan ini telah digunakan oleh lebih dari 30.000 pelanggan di Indonesia yang menanyakan beragam informasi seputar fitur, proses perbaikan produk dan titik layanan offline,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan, pihaknya juga telah menyediakan layanan dalam bentuk digital, yang dapat diakses pada situs website, hotline, dan juga aplikasi Sharp.id. Semua itu disiapkan untuk memuaskan
konsumen setianya di seluruh Indonesia agar selalu merasa aman dan nyaman saat menggunakan produknya.

Baca Juga :   Inilah Sederet Keunggulan TV Sharp Aquos The Scenes 8K

“Layanan servis melalui digital ini memperkuat layanan purna jual yang sudah kami miliki sebelumnya yaitu dengan menghadirkan pusat perbaikan secara offline yang dapat dikunjungi konsumen di 24 kantor Service Center, 47 SHARP Direct Service Station (SDSS), 328 SHARP Authorized Service Station (SASS), dan 46 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia,” pungkas Rita. (eva)

MIXADVERT JASAPRO