LBH Jarak Gelar Sunatan Massal

JagatBisnis.com –  Sebanyak 120 anak yatim dan dhuafa
mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan Lembaga Bantuan Hukum Jaringan Rakyat (Jarak), di Jakarta, Selasa (28/12/2021). Kegiatan ini tentunya tetap menerapkan protocol kesehatan. Karena sebelum disunat, peserta diswab terlebih dulu.

Ketua LBH Jarak, Ical Syamsudin menjelaskan kegiatan khitanan massal ini gratis dan sudah dilaksanakan tahun lalu di Sunter, Jakarta Utara. Untuk tahun ini dipusatkan di Gambir, Jakarta Pusat. Sedangkan, untuk tahun, direncanakan di adakan di Tanah Abang.

“Kegiatan ini tentu untuk membantu kepada masyarkat khususnya kepada anak yatim atau piatu serta keluarga yang keadaan ekonomi orangtua kurang mampu,” katanya disela-sela kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan, setelah dikhitan, anak-anak diberikan bungkisan yang berisi sarung, peci, baju koko, alat tulis, tas, perlengkapan sekolah, uang saku serta snack. Selain itu, panitia juga menyediakan undian hadiah yang menarik untuk peserta sambil menunggu giliran dikhitan.

“Sambil menunggu giliran dikhitan, para peserta dihibur dengah kehadiran artis Aldi Taher untuk memberikan support khususnya bagi anak yang ingin dikhitan agar anak tidak mengalami rasa takut ketika nanti dikhitan,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO