Viral, Kios Selamat dari Kebakaran Hebat

JagatBisnis.com – Kebakaran besar terjadi di Pasar Kroya menyebabkan kios-kios yang berada di dalamnya dilahap si jago merah. Namun, meski hampir semuanya ludes tak bersisa satu kios menjadi sorotan karena selamat dan bahkan masih utuh.

Sebelumnya diketahui, kebakaran besar yang terjadi di Pasar Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Kamis (23/12/2021), menghanguskan tempat para pedagang mengais rezeki.

Hanya saja, ajaib untuk kios satu ini, berhasil selamat dari kebakaran yang menghanguskan kios-kios lain di sekelilingnya. Bahkan, barang dagangan yang berada di dalamnya pun masih utuh .

Baca Juga :   Heboh, Mobil Avanza Penuh Coretan Cacian Wanita Mesum

Kondisi kios tersebut awalnya diunggah akun Zhiahazzahra di Facebook, lalu dibagikan ke berbagai media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik tersebut, tampak seorang perempuan merekam kondisi kios yang selamat tersebut.

Adapun kios tersebut diketahui menjual sembako dan makanan beku seperti sosis. Selain selamat dari kebakaran, isi toko tersebut pun masih utuh. Tampak bahan-bahan masakan dan kopi kemasan masih tergantung di kios tersebut.

“Ya Allah, masyaallah, ini sebelah kiri, sebelah kanan ini di lantai atas, semua terbakar, semua habis. Ini ada bakul sosis di lantai atas, dagangannya utuh, ya Allah. Terharu. Ini bisa utuh seperti ini,” ujar perempuan perekam video.

Baca Juga :   Viral, Seorang Ibu Protes Terima Hasil Positif PCR Sebelum Tes

Tak hanya itu saja, sosis yang dijual pun masih dalam keadaan utuh. Bahkan, kondisinya masih beku ketika diperiksa di dalam kotak pendingin.

“Sosisnya utuh, masih keras, masih es ini. Biasa saya beli di sini, ya Allah. Masih utuh, masih keras,” ujar perempuan tersebut.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton dan direspons hingga puluhan ribu kali. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang takjub dengan kejadian yang tak biasa tersebut.

Baca Juga :   Penampakan Marbot Masjid Mirip Cristiano Ronaldo

“Kabarnya yang punya selalu menyisihkan pendapatannya 2,5 persen untuk sedekah. Itu kampung halaman enyong, Bro,” kata akun @pmgendut1.

“Itulah salah satu bukti kuasa Allah yang ditunjukkan kepada hamba-Nya. Jika Allah menghendaki suatu kebaikan, tiada yang bisa menjamahnya. Sekalipun itu kobaran api.

Semoga kejadian itu bisa menjadi iktibar bagi kita semua,” sebut akun @BebbyZhee_01.

“Ini bisa dijadikan analisis ilmiah, seperti yang sudah terjadi dengan Profesor Jepang terkait membacakan Bismillah pada air,” ujar akun @m_smaula.(pia)

MIXADVERT JASAPRO