Bukan Cuma di Indonesia Ternyata Penagihan Utang di Singapura Penuh Drama

JagatBisnis.com – Aksi emak-emak ketika ditagih utang oleh sekelompok debt collector baru-baru ini menarik perhatian publik. Sebab, para debt collector tersebut justru diusir hingga disemprot dengan selang air.

Mengutip Mothership, peristiwa tersebut terjadi di Singapura, pada Jumat (12/17/2021) dibagikan oleh perusahaan debt collector, Ag Adler Oper, lewat akun dengan nama yang sama di Facebook.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang emak-emak awalnya berbicara dengan dua orang pria penagih utang. Tak lama kemudian, emak-emak berbaju serba merah tersebut kembali masuk ke rumah.

Adapun emak-emak tersebut ternyata mengambil selang air di pekarangan rumahnya. Tak diduga-duga, emak-emak itu mulai menyemprotkan air ke arah dua orang debt collector tersebut.

“Dia akan menyemprotkan air, ah! Biarkan dia menyemprot, biarkan dia menyemprot!” ujar debt collector tersebut.

Dalam video yang lain dengan hanya berdurasi 3 detik, dua pria penagih utang itu menerima semprotan air dari sang emak-emak. Tampak mereka sampai basah kuyup, terutama pada bagian kepala dan baju.

Sempat pula kedua debt collector tersebut mengingatkan kepada sang emak-emak, yakni akan melapor ke polisi bila disemprot dengan air. Namun, emak-emak itu tetap nekat menyemprotkan air dengan selang.

“Sebagai perusahaan pemulihan utang hukum, kami bertindak profesional dan hanya mencari nafkah. Kami tidak merampok atau menipu. Kami membantu klien untuk menagih utang mereka,” tulis Ag Adler Oper dalam unggahannya.

Kini kejadian tersebut telah dilaporkan ke kepolisian. Sementara itu, videonya viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari warganet, kebanyakan yang heran dengan aksi emak-emak tersebut.

“Wow dari rumahnya kelihatan kaya, tapi gak ada uang untuk bayar utang. Jijik banget, sampah masyarakat. Ditambah dia menyerang penagih utang. Makin buruk aja,” kata akun Mukkesh Kris.

“Lumayan mandi gratis, Bro,” tulis akun MB Brandon.

“Kelakuan yang gak wajar,” sebut akun Oliver Sim. (pia)

MIXADVERT JASAPRO