Wings Group Beri Hibah ke IPB Rp817 Juta

JagatBisnis.com –   Wings Group Indonesia kembali menunjukkan kontribusinya terhadap perkembangan industri di Tanah Air. Salah satunya, dengan menyerahkan 10 peralatan unit Laboratorium Mikrobiologi milik Institut Pertanian Bogor (IPB). Peralatan itu diberikan melalui hibah yang bernilai Rp817 juta.

Direktur Manufaktur Wings Group Indonesia (PT Sayap Mas Utama), Ricky Tjahjono, mengatakan, melalui hibah alat-alat tersebut diharapkan laboratorium IPB menjadi laboratorium dengan level BSL 2. Sehingga dapat membantu industri dan pemerintah melakukan pengujian terhadap bakteri, fungi, dan virus untuk produk Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) dan Alat Kesehatan (Alkes) dalam kurun waktu yang singkat dan biaya yang terjangkau, tanpa harus diuji di luar negeri.

“Sebagai perusahaan anak bangsa kami berharap, sinergi yang luar biasa ini dapat menjadi terobosan dalam mendukung industri serta pemerintah untuk dapat terus menyediakan instrumen kesehatan, baik berupa alat kesehatan maupun PKRT yang aman, bermanfaat, bermutu dan terjangkau. Sehingga masyarakat dapat terhindar dari bahaya yang akibat penggunaan alkes dan PKRT yang tidak memenuhi persyaratan mutu dan keamanan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (27/12/2021).

Baca Juga :   Wings Group Hadirkan Sarana Cuci Tangan di Pantai Lasiana

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Bisnis IPB, Erika Budiarti Laconi, menyatakan mengapresiasinya terhadap langkah dari Wings Group Indonesia dalam membantu pengembangan laboratorium di Tanah Air. Apalagi, pengujian ini penting sekali karena kesehatan masyarakat merupakan salah satu hal utama yang harus dilindungi dan dijaga.

Baca Juga :   Kecap Sedaap Gelar Kompetisi Masak Virtual Pertama di Indonesia

“Dengan adanya bantuan ini, tentunya proses tersebut dapat dijalankan dengan lebih cepat, lebih mudah dan terjangkau, tanpa harus mengirimkan sampel ke luar negeri terlebih dahulu,” ungkap Erika.

Baca Juga :   Deterjen Daia Clean & Fresh Hijab Hadirkan Formula Anti Bakteri

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Kefarmasian & Alat Kesehatan Direktorat Pengawasan Alat Kesehatan & PKRT, Heru Sunaryo menambahkan, kolaborasi ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia melalui alkes dan produk PKRT yang berkualitas dan tersertifikasi. (eva)

MIXADVERT JASAPRO