Libur Nataru, Pemkot Yogyakarta Lakukan Rapid Test Antigen secara Acak

JagatBisnis.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bakal lakukan rapid test antigen acak pada wisatawan untuk hadapi libur nataru. Pemkot Yogyakarta bakal siagakan mobil laboratorium untuk mendukung hal tersebut.

“Kalau di Malioboro sudah sejak beberapa bulan lalu kita sudah melakukan itu, mobil laboratorium ini standby setiap hari Sabtu dan Minggu di depan hotel Mutiara,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Tak hanya di kawasan Malioboro, rapid test acak ini dilakukan di Alun-alun Utara dan Alun-alun Selatan. Pihaknya akan menyiagakan mobil di wilayah yang memiliki aktivitas tinggi saat libur nataru.

Baca Juga :   Pengendara Dari Luar Sidoarjo Jalani Rapid Antigen

Selain melakukan rapid test acak, Pemkot Yogyakarta juga bakal melakukan pemeriksaan sertifikat vaksinasi secara acak. Saat ini, petugas dari TNI dan Polri telah membuat posko untuk siaga.

Baca Juga :   Pemkot Surabaya Kembali Gelar Swab Hunter secara Acak

“Para petugas ini nantinya akan membantu agar tidak terjadi kerumunan massa, dan mengingat wisatawan agar selau menerapkan protokol kesehatan terutama pemakaian masker,” bebernya.

Dishub Kota Yogyakarta Optimalkan ATCS
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogya, Agus Arif Nugroho menjelaskan bahwa pihaknya bakal mengoptimalkan Area Traffic Control System (ATCS) dengan tujuan dapat mengontrol kepadatan lalu lintas meski dari jarak jauh.

Baca Juga :   Ini Syarat Penerbangan di Luar Jawa dan Bali Boleh Pakai Tes Antigen

“Terdapat 34 simpang yang sudah terintegrasi dengan ATCS. Simpang-simpang yang telah terintegrasi tersebut adalah simpang yang cukup padat, dengan pengomtimalan ATCS ini, kami dapat dengan mudah mengurai kepadatan kendaraan di tiap-tiap simpang ” tuturnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO