180 Siswa SD di Pangkalpinang Divaksinasi COVID-19

JagatBisnis.com – Sebanyak 180 siswa SD usia 6-11 tahun menjalani vaksinasi anak, dengan menggunakan vaksin sinovac, di SD Budi Mulia, Pangkalpinang, Kamis (23/12/2021)

“Kami akan terus gencarkan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak, ini dilakukan agar anak mempunyai kekebalan tubuh,” ujar Kasatgas Vaksin Kota Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan.

Dikatakan Teguh Setiawan pihaknya menargetkan 21.234 anak usia 6 tahun hingga 11 tahun dilakukan vaksinasi covid 19 di seluruh sekolah yang tersebar di Kota Pangkalpinang.

Baca Juga :   Siswa MI Nurul Iman Jakarta, Divaksin Covid-19

“Akan terus kita gencarkan vaksinasi anak-anak di sekolah-sekolah, hingga saat ini alhamdulillah sudah mencapai 2.280 yang telah melakukan vaksinasi tahap 1,” kata Teguh.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono berkesempatan meninjau vaksinasi yang di gelar di Aula SD Budi Mulia ini.

Wali murid Kylla valentina, mengatakan sebagai orang tua mendukung adanya vaksinasi khusus anak SD untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh.

Baca Juga :   Selasa, Vaksinasi Corona untuk Anak di Kalbar Dimulai

“Kami sekeluarga sudah di vaksin, saat ini saya mengantarkan anak saya untuk melakukan vaksin, ini sangat baik agar anak anak kita kekebalan tubuhnya meningkat hingga tidak terpapar virus covid-19,” ujarnya.

Terpisah pengajar SD Budi Mulia Ery Kurnia Putri mengatakan total ada sekitar 400 siswa yang akan menjalani vaksinasi.

Baca Juga :   Vaksinasi Anak Sasar di Pedalaman Papua

“Untuk hari ini ada sekitar 200 siswa yang divaksin, total jumlah murid ada sekitar 400 an, akan dibagi dalam dua gelombang untuk hari ini kelas 1,2,3 dan empat, untuk kelas 5 dan 6 akan menyusul awal Januari 2022 sesuai jadwal yang ditentukan oleh Puskesmas Girimaya,” jelas Ery Kurnia Putri.

Ditambahkan Ery Kurnia Putri, SD Budi Mulia menargetkan 100 persen siswa menjalani vaksinasi.(pia)

MIXADVERT JASAPRO