Rayakan Hari Ibu, JagatBisnis.com Gelar Lomba Masak Kaum Bapak

JagatBisnis.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Ibu yang jatuh tepat 22 Desember ini. Moment peringatan Hari Ibu tahun 2021, JagatBisnis.com menggelar lomba senam kreasi dan lomba memasak nasi goreng untuk para bapak, di Komplek Dinas Kebersihan , Semper Barat, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Ketua penyelenggara, H. Darmawan mengatakan, pihaknya ingin menyelenggarakan sesuatu yang berbeda pada perayaan Hari Ibu tahun ini. Dimana, para ibunya mengikuti lomba senam kreasi. Sedangkan, para bapak menyiapkan nemu sarapan sederhana, berupa nasi goreng.

“Warga di komplek ini cukup antusias mengikuti semua kegiatan yang kami selenggarakan. Terbukti, dari 17 RT di RW 03 ini hampir semuanya mengikuti kedua lomba tersebut. Bahkan, ada bener apa RT yang juga menyiapkan yel-yel yang juga kami perlombakan,” kata Darmawan yang juga tim pemasaran, JagatBisnis.com disela-sela pembukaan acara tersebut.

Baca Juga :   Media Momong Indonesia Hadir Untuk Mendampingi Perjalanan Awal Seorang Ibu

Dia menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah ini. Adapun kriteria yang digelar lomba senam beregu ini menuntut ibu-ibu untuk kreatif.

“Kami ajak semua ibu-ibu untuk berkreasi agar sehat. Karena ibu-ibu sangat susah diajak untuk berolahraga, melalui lomba ini kita berharap melahirkan badan yang sehat dan melahirkan pikiran yang cerdas apalagi menghadapi tahun 2022. Jangan sampai kita salah menentukan sikap karena badan yang tidak sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW03 Komplek Dinas Kebersihan, Semper Barat, Jakarta Utara, Sainan menambahkan, pihaknya menyambut baik atas diadakannya kegiatan ini. Apalagi, untuk kegiatan senam sudah rutin dilakukan di wilayahnya. Justru, yang unik dan berbeda adalah lomba memasak para bapak.

Baca Juga :   Ini 6 Rekomendasi Hadiah untuk Hari Ibu

“Setiap Minggu di komplek ini, ada sekitar 3 kelompok senam. Makanya ketika diumumkan akan ada lomba senam kreasi, para ibu bersemangat mengikutinya,” ucapnya.

Dia mengakui, saat ini pihaknya terus berupaya membantu pemerintah menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan berbagai kegiatan. Salah satunya lewat kegiatan olahraga senam yang dilakukan secara masif di wilayahnya.

“Harapannya dari olahraga tersebut akan mampu meningkatkan imun tubuh. Jika imun kita naik, maka tidak akan mudah terserang virus terutama covid-19,” pungkas Sainan.

Baca Juga :   Media Momong Indonesia Hadir Untuk Mendampingi Perjalanan Awal Seorang Ibu

Pada kesempatan ini, perwakilan Pegadaian Cabang Tanjung Priok, Andrew Hertanto juga mengajak para peserta lomba dan warga komplek tersebut untuk membuka tabungan emas karena bisa menjadi alternatif investasi emas batangan. Keuntungan dari menabung emas ini adalah besaran setoran yang relatif sangat terjangkau. Caranya mudah, cukup mengisi formulir permohonan pembukaan rekening dan melampirkan identitas diri, berupa KTP.

“Nasabah bisa menyetorkan uang tunai dalam jumlah berapa pun yang nantinya akan dikonversi ke dalam gram emas batangan sesuai dengan harga terbaru emas 24 karat yang berlaku. Saldo emas yang terkumpul di rekening tersebut, nantinya bisa dicairkan menjadi uang tunai atau dicetak menjadi emas batangan berdasarkan harga emas logam mulia yang berlaku,” terangnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO