Jelang Libur Nataru, Polda DIY Lakukan Pengamanan di Wilayah Yogyakarta

JagatBisnis.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (nataru), Polda DIY melakukan sejumlah pengamanan wilayah di Yogyakarta. Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan bahwa Polda DIY akan menggelar Operasi Lilin Progo 2021.

Selama pengamanan saat libur nataru sejumlah personil akan ditugaskan di lapangan. Polda DIY mengimbau agar petugas mengedepankan kegiatan preventif berupa imbauan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Polda DIY juga akan menegaskan kembali pendisiplinan terhadap protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.

Baca Juga :   Libur Nataru, PPKM Level 3 Diberlakukan Lagi

“Selain fokus terhadap pengamanan tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya, serta antisipasi kemacetan jalan, personil yang bertugas akan melakukan imbauan dalam mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan lainnya,” papar Yuliyanto dalam keterangannya pada Rabu (22/12/2021).

Baca Juga :   Satgas COVID-19: Kepatuhan Warga Jalani Prokes Turun saat Libur Nataru

Lebih lanjut Kabid Humas Polda DIY itu menyampaikan Operasi Lilin Progo 2021 rencananya akan dimulai sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga :   Karyawan Swasta Diizinkan Cuti Nataru, Ini Syaratnya

Jelang libur nataru kali ini, Polda DIY rencananya akan mendirikan sebanyak 17 pos pengamanan. Pos pengamanan tersebut akan difungsikan untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Yogyakarta.

“Besok (Kamis), rencananya kita akan menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Progo 2021 di Mapolda,” kata Yuliyanto.(pia)

MIXADVERT JASAPRO