Jadi Joki Vaksin, Pria Asal Sulsel Disuntik Vaksin 16 Kali

JagatBisnis.com – Beredar video memperlihatkan seorang pria di Kabupaten Pinrang, Sulsel mengaku telah menerima suntikan vaksin COVID-19, sebanyak 16 kali. Rekaman tersebut viral di berbagai media sosial sejak Senin (20/12).

Berdasarkan rekaman, pria yang diketahui bernama Abdul Rahim itu mengatakan ia menjadi joki vaksinasi. Ia menggantikan setiap orang yang ingin mendapatkan kartu vaksin tanpa disuntik.

Dalam perjokian vaksin itu, kata dia, tidak gratis. Melainkan berbayar. Dia mematok harga Rp 100 ribu hingga Rp 800 ribu per orang, dalam setiap satu kali suntikan vaksin. Dan pengakuan Rahim dalam video berdurasi 31 detik itu sontak viral, karena biasanya orang divaksin hanya sampai dua kali saja.

Baca Juga :   Setelah Hamil 7,5 Bulan, Seorang Ibu di Maroko Melahirkan 9 Bayi Sekaligus

“Saya sudah mewakili empat belas orang dan sudah divaksin sebanyak 16 kali. Saya dibayar Rp 100 ribu sampai Rp 800 ribu sekali vaksin,” kata Rahim dalam rekaman video berdurasi 31 detik, tersebut.

Baca Juga :   Kejadian Nyata, Motor Tertukar di Konter Pulsa

Terkait rekaman video viral ini, dibenarkan oleh Kapolsek Sawitto Pinrang, AKP Yusuf Badu. Dia mengatakan, pihaknya langsung bergerak mencari pria yang mengaku telah divaksin sebanyak 16 kali itu.

“Kami sudah tindak lanjuti itu. Kebetulan, anggota saya yang temukan itu orang. Dan kami langsung jemput untuk interogasi,” kata Yusuf kepada kumparan, Rabu (22/12)

Baca Juga :   Korban Pesta Miras di Blora Bertambah Jadi 6 Orang

Yusuf mengaku telah meminta keterangan Abdul Rahim. Dia mengakui perbuatannya telah menjadi joki vaksin. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan uang.

“Sudah dua hari lalu diperiksa. Dan saat ini kami tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi, belum ada laporan dari Satgas COVID-19,” jelasnya.

Terkait apakah Abdul Rahim bisa dipidana, Yusuf menyebut harus ada laporan dari Satgas COVID-19 setempat agar pidananya bisa ditindaklanjuti.(pia)

MIXADVERT JASAPRO