Iriana Jokowi: Predator Seks Anak Dihukum Seberat-beratnya

JagatBisnis.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo meminta para pelaku tindak asusila kepada anak dihukum seberat-beratnya. Iriana mengaku sakit hati melihat anak-anak menjadi korban asusila.

Iriana menyampaikan hal itu usai bertemu dengan penyintas tindak asusila di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (12/12/2021).

“Untuk hukum harus ditindak tegas dan keras, dan pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai kelakuannya,” kata Iriana dalam keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden.

Baca Juga :   Orang Tua Korban Pergoki Kakek Cabuli Anaknya yang Baru Berusia 5 Tahun

Dalam kesempatan itu, Iriana turut didampingi istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Erni Tjahjo Kumolo, anggota OASE KIM, dan Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil.

Baca Juga :   Anggota Komisi DPR: Pelaku Pemerkosaan 12 Santriwati Dihukum Kebiri

Iriana mengungkapkan kesedihannya atas musibah yang terjadi pada para penyintas tindak asusila. Ia berharap peristiwa seperti itu tidak terulang kembali.

“Saya sebagai perempuan sangat sakit sekali, sakit sekali. Nanti semoga tidak ada korban-korban yang lain,” ujar Iriana.

Baca Juga :   Pelaku yang Raba Paha Penumpang di Kereta Api Diblacklist KAI

Iriana mengatakan kondisi para penyintas dalam keadaan sehat. Mereka mengaku senang dikunjungi Ibu Negara dan Wury Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, dalam kunjungan ke Bandung, Iriana meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di SDN 196 Sukarasa, dan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat.(pia)

MIXADVERT JASAPRO