Polda Metro: Ancol Alternatif Sirkuit Formula E

JagatBisnis.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan menjelaskan maksud pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tentang lokasi Formula E yang akan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

“Maksudnya, kalau ada giat formula E di Ancol, akan meriah juga dengan balapan anak-anak muda yang berasal dari jalan raya,” kata Zulpan kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Sebelumnya Ancol telah dipilih menjadi lokasi pelaksanaan balap jalanan yang difasilitasi Polda Metro Jaya.

Baca Juga :   Jokowi Bakal Nonton Langsung Balapan Formula E Jakarta

Terkait Formula E, Polda Metro Jaya menegaskan tidak mengetahui lokasi balap mobil listrik tersebut.

“Maksudnya beliau, apabila Formula E itu dilakukan di Jakarta, maka di tengah-tengah kegiatan acara Formula E itu akan diadakan balapan oleh anak-anak muda yang selama ini balapan kendaraan itu di jalan. Kalau Formula E diadakan di Jakarta, di suatu tempat, kita tidak tahu tempatnya di mana,” ujar Zulpan.

Baca Juga :   Jakarta Resmi jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya menyebut Formula E akan diselenggarakan di Ancol. Informasi itu disampaikan Fadil usai bertemu Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Dirut Ancol Teuku Sahir Syahali terkait lokasi pelaksanaan road race Jakarta di Ancol.

“Saya kira ekosistem yang kita bangun ini akan berkembang terus-menerus. Mudah-mudahan Ancol akan membangun segera lokasi ini, karena kan Formula E juga ada di sana,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Baca Juga :   Kejar Setoran Interpelasi Formula E

Sementara itu, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menyebut, saat ini pilihan venue Formula E telah mengerucut dari lima menjadi dua lokasi dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Namun Wakil Ketua Komisi Hukum DPR dari fraksi NasDem itu tak merinci lokasi mana yang akan menjadi sirkuit Formula E.(pia)

MIXADVERT JASAPRO