BRI dan Pegadaian, Luncurkan Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas

JagatBisnis.com – Sinergi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan PT Pegadaian terus ditingkatkan. Salah satunya, dengan bekerjasama meluncurkan produk terbaru, Kartu Emas, Senin (20/12/2021). Produk ini merupakan alat pembayaran berbasis saldo tabungan emas dari Pegadaian. Kartu kredit ini diciptakan untuk mendorong minat masyarakat terhadap aset emas.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, mengatakan, Kartu Emas memberikan pengalaman berbeda bagi nasabah. Karena, saldo pada kartu itu merupakan saldo tabungan emas yang dikonversi dengan sistem gadai tabungan emas. Layaknya kartu kredit, Kartu Emas merupakan alternatif penggunaan saldo di Tabungan Emas untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

“Dengan fitur Gadai Tabungan Emas, pengguna bisa melakukan transaksi di merchant offline ataupun online yang memiliki logo Visa,” kata Kuswiyoto dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga :   Kini, BRI Punya 30 Mobil Listrik untuk Kendaraan Operasional

Menurutnya, pengguna bisa menggunakan Kartu Emas bila memenuhi sejumlah syarat. Pertama, rekening Tabungan Emas yang didaftarkan harus mempunyai saldo minimal 5 gram (gr) dan terhubung di aplikasi Pegadaian Digital.
Kedua, akun Pegadaian Digital telah di-upgrade menjadi akun premium. Terakhir, usia pemilik akun minimal 21 tahun atau 17 tahun bila sudah menikah.

“Walau dibatasi usia, Kartu Emas bisa dimiliki oleh siapa saja tanpa memandang pekerjaan dan penghasilan. Proses pengajuannya pun cepat, hanya menggunakan aplikasi Pegadaian Digital tanpa harus datang ke outlet,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pembiayaan BRI pada Sektor EBT Terus Meningkat

Dia menjelaskan, nasabah dapat menambah sendiri limit kredit sesuai dengan saldo emas yang dimiliki tanpa harus melalui skrining. Adapun proses pengajuan kartu kredit co-branding tersebut sangat mudah dan cepat. Melalui Pegadaian Digital, nasabah Tabungan Emas dapat mengajukan Kartu Emas, mendapat informasi status aplikasi, pengiriman dan aktivasi kartu, serta informasi kartu dan transaksi.

“Kerja sama ini membuktikan, emas dapat menjadi aset yang likuid untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. Karena memiliki emas tak hanya sekadar investasi, tetapi bisa dioptimalkan menjadi aset yang likuid untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan mudah, aman, dan nyaman,” tuturnya.

Baca Juga :   BRI Ventures Suntik Pendanaan ke Pengembang Game Online

Sementara itu, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menambahkan, infrastruktur digital yang telah mapan membuat nasabah leluasa mendapat layanan Kartu Emas secara efisien, mudah, dan terjamin keamanannya. Kartu Emas juga bisa digunakan untuk transaksi di dalam negeri ataupun luar negeri di seluruh jaringan Visa.

“Tidak sebatas pemasaran, kerja sama penerbitan Kartu Emas ini juga melingkupi kerja sama layanan application programming interface (API) kartu kredit. Dengan begitu, nasabah Kartu Emas akan semakin mudah dalam mengakses berbagai informasi dan layanan kartu kredit melalui aplikasi Pegadaian Digital,” tambah Handayani. (eva)

MIXADVERT JASAPRO