Pascagempa NTT, 768 Rumah di Pasimarannu Rusak Berat

JagatBisnis.com – Sedikitnya 768 rumah di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan mengalami kerusakan akibat dari gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Data kerusakan akibat gempa di Kecamatan Pasimarannu sebanyak 768 rumah, di antaranya 203 rusak berat dan 565 rusak ringan,” ujar Samsil, Camat Pasimarannu.

Data tersebut disampaikan kepada Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman sekaligus menjelaskan bahwa gempa NTT juga merusak sejumlah bangunan fasilitas pemerintah antara lain dermaga besar pelabuhan dan dermaga tambatan perahu di Lambego.

Baca Juga :   Maluku Diguncang Gempa 5,1 Magnitudo

Karena itu Pemprov Sulsel memberikan bantuan untuk menanggulangi bencana di wilayah yang terdampak gempa senilai Rp8 miliar untuk mengatasi rumah warga yang rusak berat.

Baca Juga :   King Kong di Jatim Park Ambyar Digoyang Gempa

Sebelumnya gempa bermagnitudo 7,4 itu terjadi di Laut Flores dengan kedalaman 10 kilometer berlokasi 112 kilometer Barat Laut Larantuka, Flores Timur, NTT.

Baca Juga :   Gempa 6,1 Magnitudo Bikin Pengunjung Mal Panik, Berebut Jalan Keluar

BMKG mengingatkan agar potensi tsunami ini segera diteruskan kepada masyarakat. Tsunami terdeteksi di Marapokot, Kabupaten Nagekeo dan Reo, Kabupaten Manggarai.(pia)

MIXADVERT JASAPRO