Moonshoot BRIvolution 2.0 Untuk Hadapi Tantangan Kedepan

JagatBisnis.com-Digitalisasi dan adaptasi teknologi semakin massif digunakan di era internet masa depan. Untuk menjawab tantangan kemajuan teknologi tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus bertransformasi. Bahkan, telah mencanangkan visinya di tahun 2025, yakni menjadi “The Most Valuable Banking Group In Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion”.

“Untuk mewujudkan aspirasi tersebut kami telah memperisapkan dan mengimplementasikan berbagai inisiatif strategis termasuk yang bersifat breakthrough,” kata Direktur Utama BRI Sunarso pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BRI seperti dikutip dari laman resmi bri.co.id, Minggu (19/12/2021).

Menurut Sunarso dalam mewujudkan visi BRI tahun 2025, pihaknya telah memiliki dan tengah mengimplementasikan inisiatif strategis dalam BRIvolution 2.0. Untuk yang paling ambisius dan akan menjawab target menantang BRI kedepan dinamakan sebagai Moonshot. Setidaknya terdapat 4 inisitif Moonshot.

Baca Juga :   Google Bubarkan Tim Game Studio Stadia

“Di luar itu, masih ada sejumlah inisiatif lain yang menjadi langkah konkritnya dalam menghasilkan financial value, sustainability perusahaan, serta social value bagi masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :   BRI Gelar Sayembara Desain Logo HUT ke-127

Dia menjelaskan, pada 2016 pihaknya sudah merancang strategi untuk menjaga pertumbuhan perseroan melalui konsep besar BRIvolution 1.0. Program tersebut diuji coba pada 2017 dan telah dilaksanakan hingga tahun 2020 lalu. Saat itu, berlandaskan BRIvolution 1.0. Namun, sejak awal 2020 masalah pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Baca Juga :   Cara Uji Kecepatan Jaringan Internet Wifi Online

“Karena itu, transformasi kami lanjutkan menjadi BRIvolution 2.0, dan visi besarnya turut diubah menjadi The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia. Kami sadar, hadirnya tantangan ini mendorong kami untuk semakin melibatkan seluruh komponen anak perusahaan. Selain itu, fokus lainnya adalah menjadi Champion of Financial Inclusion,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO