Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Mengalami Peningkatan

JagatBisnis.com – Jumlah pergerakan penumpang dengan kedatangan rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari pihak Imigrasi Bandara Soetta, pada periode 29 November hingga 16 Desember 2021, ada 60.449 pergerakan kedatangan luar negeri.

Dengan 15.725 diantaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA). Adanya pergerakan yang tinggi itu, pihak Kantor Kesehatan Pelabukan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta dan pengelola bandara, yakni PT Angkasa Pura II melakukan langkah antisipasi terjadinya penumpukan.

“Kita lihat pergerakan kedatangan internasional cukup tinggi. Dan untuk menghindari terjadinya penumpukan, kami bersama AP II membagi dua proses kedatangan penumpang dari luar negeri,” kata Kepala KKP Bandara Soetta, dr Darmawali Handoko, Sabtu, 18 Desember 2021.

Baca Juga :   Ini Penjelasan AP II Soal Atap Terminal 3 Soetta Jebol

Di mana sebelumnya, kedatangan luar negeri hanya ada di Terminal 3, namun kini ditambah, yakni di Terminal 2 F , Bandara Soetta.

Baca Juga :   Bandara Halim Akan Ditutup, Penerbangan Komersil Dialihkan ke Soetta

“Sekarang, terminal 2F juga difungsikan untuk kedatangan internasional,” ujarnya. Untuk petugas, Darmawali menyebutkan, jika tidak ada tambahan, hanya petugas yang berada di terminal itu dimaksimalkan untuk bisa berjaga dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga :   Bandara Soetta Bolehkan Anak di Bawah 12 Tahun Terbang, Ini Syaratnya

“Tidak ada tambahan, yang ada di terminal 2F sebelumnya, kita fungsikan lagi. Petugas tidak ditambah, karena memang saat ini proses pemberkasan sudah digital, jadi tidak perlu banyak orang (petugas),” ungkapnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO