Elkan Baggott Sudah Bisa Main pada Laga Indonesia Vs Malaysia

Elkan Baggott saat menjalani latihan di Timnas Indonesia

JagatBisnis.com –  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mempersiapkan anak asuhnya dengan maksimal untuk menghadapi Timnas Malaysia.

Duel pamungkas Grup B Piala AFF 2020 itu akan dilangsungkan di National Stadium, Singapura pada Minggu 19 Desember 2021.

Indonesia vs Malaysia menjadi penentu bagi kedua tim untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Skuad Garuda butuh setidaknya satu angka agar bisa memastikan tempat di babak semifinal.

Baca Juga :   Thailand Juara Piala AFF, Kutukan Runner Up Timnas Indonesia Berlanjut

Sedangkan Malaysia wajib untuk bisa menang. Mereka tak boleh gagal meraih tiga angka untuk melangkah ke babak selanjutya.

Situasi ini jelas menguntungkan Indonesia. Belum lagi, ada tambahan kekuatan bagi Skuad Garuda untuk pertandingan menghadapi Malaysia.

Elkan Baggott yang pada pertandingan melawan Vietnam absen sudah kembali. Dia selesai menjalani karantina yang diwajibkan oleh Kementerian Kesehatan Singapura.

Baca Juga :   Shin Tae Yong Bikin Benteng Timnas Jadi Kokoh

“Elkan bisa bermain untuk pertandingan besok,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu 18 Desember 2021.

Kedatangan Elkan tentu membuat pilihan Shin Tae-yong di lini belakang bisa lebih luwes. Dan ini akan sangat menguntungkan bagi Skuad Garuda.

Sedangkan untuk Egy Maulana Vikri, juru taktik asal Korea Selatan itu memastikan tidak bisa menurunkan. Kemungkinan dia baru bisa bermain untuk Indonesia jika lolos ke semifinal.

Baca Juga :   Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini 4 Fakta Kehebatan Timnas Indonesia

“Untuk Egy, mungkin bisa bermain jika kita lolos dari penyisihan grup ini,” tutur Shin Tae-yong. Beberapa hari lalu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, Egy baru dilepas oleh klubnya, FK Senica pada 18 Desember 2021. Itu usai mereka menjalani pertandingan di Liga Slovakia. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO