Stabilkan Harga, Pemerintah Gelar OP Minyak Goreng Rp14 Ribu per Liter

JagatBisnis.com – Pemerintah telah menyediakan minyak goreng kemasan sederhana sebanyak 11 juta liter seharga Rp14.000 per liter, baik di ritel modern maupun langsung ke masyarakat melalui operasi pasar (OP). Kegiatan OP dilakukan untuk menstabilkan harga minyak goreng yang kian mahal dalam beberapa waktu terakhir.

“OP minyak goreng merupakan komitmen nyata kami dalam menjaga stabilisasi harga barang kebutuhan pokok Masyarakat, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. Kami berharap masyarakat dapat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau dan harga minyak goreng dapat berangsur stabil,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat meninjau OP minyak goreng di Pasar Rakyat Phula Kerti Denpasar Bali, Sabtu (18/12/2021).

Menurutnya, antusiasme masyarakat sangat besar terhadap program ini. Karena masyarakat sangat terbantu untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Oleh sebab itu, pemerintah terus mendorong distribusi penyaluran minyak goreng ke ritel modern dan masyarakat. Sehingga target 11 juta liter dapat tercapai pada akhir tahun 2021 ini.

Baca Juga :   Transaksi Ekonomi Digital di Indonesia Terus Meningkat

“Kami menggencarkan penggunaan transaksi non tunai di berbagai tempat, termasuk di pasar tradisional Pasar Rakyat Phula
seperti. Sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi non tunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS),” tutup Airlangga. (*/esa)