Wavin Dorong Pembangunan Lingkungan Sehat dan Berkelanjutan di Indonesia

JagatBisnis.com – Meskipun pandemi Covid-19 masih melanda, Wavin Indonesia sukses mencapai bisnisnya di 2021. Bahkan, sepanjang tahun lalu, berhasil menggandeng lebih dari 40 distributor dan 6.000 toko di seluruh Indonesia.

President, Wavin APAC, Freek Crum, menjelaskan, Wavin dikenal sebagai perusahaan global yang menghadirkan solusi-solusi inovatif di bidang pembangunan dan infrastruktur. Pihaknya memiliki komitmen dalam mengembangkan produk-produk yang mendukung pembangunan sebuah kota menjadi kota yang layak huni dan menyenangkan.

“Adapun misi utama kami adalah membangun lingkungan yang sehat dan berkesinambungan. Tugas besarnya tercetus dalam empat hal yang menjadi pilar utama, yakni membangun kembali sistem pembawa air dan membangun desain bangunan yang dapat memasok air minum bersih, mengamankan kebersihan dan sanitasi yang lebih baik, membantu kota menjadi tahan terhadap perubahan iklim, dan mengembangkan infrastruktur yang memiliki performa yang lebih baik,” kata Freek dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (18/12/2021).

Dia menjelaskan, sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, pihaknya menempatkan Indonesia sebagai salah satu fokus sejak 35 tahun kehadiran perusahaan ini. Komitmen tersebut diwujudkan dengan memperkenalkan serangkaian solusi, yang dihadirkan secara khusus bagi pasar Indonesia.

“Salah satunya dengan mengembangkan komponen-komponen berkualita dan memiliki tingkat keamanan tinggi serta harga yang lebih terjangkau. Hal itu sebagai kunci keberhasilan pembangunan Indonesia yang berkesinambungan sekaligus dalam memacu percepatan upaya pemulihan,” ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya menghadirkan solusi yang terbaik untuk proyek-proyek di atas maupun di bawah tanah, seperti solusi untuk pengelolaan air hujan, sistem pemanas dan pendingin, jaringan air minum, hingga drainase air pelimbahan.

“Dari mulai proses desain hingga suplai, kami berkolaborasi dengan para insinyur, pengembang proyek, hingga tim perencanaan tata kota. Bahkan, kami melibatkan pihak-pihak kontraktor hingga installer, melalui jaringan distribusi toko yang luas,” ujarnya.

Sementara Frank Simorangkir, Marketing Manager Wavin Indonesia menambahkan, sejak peluncuran kembali di Indonesia pada 2020 lalu, pihaknya mendukung distributor dan toko-toko bangunan untuk melakukan penetrasi pasar dengan melakukan sejumlah program brand activation. Di antaranya loyalty program untuk installer atau kontraktor yang membeli melalui toko-toko ritel bangunan, program roadshow di toko-toko, instore branding, installer meeting, training, digital campaign, dan lain-lain.

“Tahun ini kami juga meluncurkan web shop untuk distributor yang memberikan kesempatan bagi distributor untuk melakukan pembelian secara daring. Respon pelanggan sangat positif. Karena adopsi mencapai 100 persen oleh distributor. Bahkan, tercatat bahwa lebih dari 70 persen pendapatan penjualan selama 2021 diperoleh melalui web shop/daring,” pungkas Frank. (eva)

MIXADVERT JASAPRO