Jalur Puncak pada Malam Tahun Baru 2022 Ditutup

JagatBisnis.com –  Jalur Puncak di kawasan Cisarua akan dilakukan penutupan tepat pada malam Tahun baru 2022. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pandemi COVID-19.

Bupati Bogor Ade yasin mengatakan penutupan ruas jalan akan dilakukan situasional menjelang pergantian tahun. “Untuk dari jam berapa penutupannya, situasional saja tergantung di lapangan,” katanya.

Menurutnya penutupan jalur Puncak sudah dilakukan beberapa kali seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya untuk menekan volume kendaraan, namun saat ini untuk mencegah potensi penularan COVID-19.

Baca Juga :   Perayaan Tahun Baru 2022 Dilarang

Aturan ini juga terkait dengan kebijakan yang telah disiapkan menjelang libur Natal dan Tahun baru (Nataru). Salah satunya adalah pemeriksaan sertifikat vaksinasi COVID-19 yang tersebar di 25 titik ruas jalan mulai dari Bogor, Sukabumi sampai Cianjur.

Baca Juga :   Wapres Ma'ruf Amin Rayakan Tahun Baru dengan Istighosah

Meski beberapa tempat wisata diizinkan beroperasi, namun Ade menekankan kapasitas pengunjung tidak diperkenankan melebihi 50 persen. “Sebaiknya di rumah saja. Di tempat wisata kami batasi 50 persen dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” tandasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO