Seorang Anak di Tangerang Ngamuk saat Mau Divaksin COVID-19

Anak-anak di Tangerang disuntik vaksin COVID-19.

JagatBisnis.com – Seorang anak yang merupakan murid SD Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, mengamuk, Selasa, 14 Desember 2021.

Hal ini setelah anak berusia usia 5 tahun itu ketakutan saat hendak disuntik vaksin COVID-19 oleh petugas kesehatan.

Guru dan Orang Tua Menenangkannya

Melihat amukan dan tangisan anak tersebut, sejumlah guru hingga orang tua yang ikut mendampingi, langsung berusaha menenangkannya.

Baca Juga :   Vaksinasi Digelar untuk 404 Anak dan Pelajar di Flores Timur

Bahkan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang hadir memantau proses vaksinasi anak, juga membantu menenangkan anak tersebut.

“Tadi sempat ada yang takut. Namun kita tenangkan, dan berhasil divaksin,” katanya. Baca juga: Hari Ini 7000 Anak SD Tangerang Usia 6-11 Tahun Divaksin Sinovac 180 Ribu Anak Lanjut dia, Kabupaten Tangerang pun menargetkan 180 ribu anak yang divaksin COVID-19 dengan jenis Sinovac.

Baca Juga :   Vaksinasi Anak Sasar di Pedalaman Papua

“Untuk hari ini ada 5 titik tempat penyelenggaraan vaksin dengan total 5 sampai 7 ribu, dan seterusnya ditarget 5 ribu sasaran anak per hari,” ujarnya.

Baca Juga :   Awal 2022, Anak Indonesia Usia 5-11 Tahun Divaksin Covid-19

Diharapkan, dengan vaksinasi itu, kekebalan tubuh anak terhadap COVID-19 visa terbentuk hingga, aktifitas belajar mengajar secara tatap muka pun akan terus berlangsung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(pia)

 

MIXADVERT JASAPRO