Dampak Gempa NTT, Banyak Rumah Warga di Selayar Sulsel Roboh

Rumah warga di Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulsel, roboh akibat gempa NTT

JagatBisnis.com –  Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,4 yang berpusat di Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang juga berdampak ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

Akibatnya, sejumlah rumah warga di Kabupaten Kepuluan Selayar, tepatnya di Pulau Bonerate mengalami kerusakan.

Dalam sebuah video yang diterima Bupati Kepulauan Selayar, Muhammad Basri Ali, memastikan sejumlah foto dan video yang beredar, kejadiannya di Kecamatan Pasimarannu, Pulau Bonerate.

Baca Juga :   Siswa SD di Mamuju Masih Belajar di Bawah Tenda

“Yang sudah masuk ini datanya dan ada kerusakan yang di Bonerate, Pasimarannu. Sudah ada beberapa rumah yang roboh,” ujarnya. Kendati demikian, laporan mengenai kepastian jumlah rumah warga yang roboh, belum disampaikan secara rinci.

Baca Juga :   Gempa Magnitudo 4, 3 Guncangkan Wilayah Bagian Timur

Akan tetapi, yang dikhawatirkan Bupati Selayar, yakni warga di Kecamatan Pasilambena, yang lokasi sangat dekat dengan pusat gempa di Larantuka, NTT. “Dari Pasimarannu ke Pasilambena itu jaraknya 8 jam perjalanan,” tuturnya. Adapun di Benteng, yang menjadi ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar, warga hanya merasakan getaran yang sempat menimbulkan kepanikan.

Baca Juga :   Gempa M 3, 2 di Garut Getarannya Terasa sampai Bandung

“Kami mencoba mengarahkan warga menjauhi pantai dan tidak terlalu panik,” kata Andi Fadly, salah seorang warga yang dihubungi.

Sementara itu, di sejumlah daerah lainnya di Sulsel, hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan atau pun korban yang dirilis.(pia)

 

MIXADVERT JASAPRO