Avrist Assurance Luncurkan Produk untuk Penderita Diabetes Melitus

JagatBisnis.com –  PT Avrist Assurance meluncurkan produk baru, Avrist Tematis. Asuransi ini khusus untuk memproteksi penderita penyakit diabetes melitus tahap 2. Untuk memasarkan asuransi produk baru ini Futuready diajak bekerjasama.

Head of Partnership Distribution, PT. Avrist Assurance, Vinia Lestianti Erwin manjelaskan, Avrist Tematis ini merupakan produk asuransi online yang dirancang untuk memproteksi penderita diabetes melitus tipe 2 yang terkena resiko tinggi terhadap 5 penyakit kritis akibat dari diabetes. Kelima penyakit tersebut serangan jantung, stroke, operasi jantung koroner, gagal ginjal dan kebutaan.

“Tujuan dari produk ini adalah untuk memberikan kenyamanan bagi orang yang sudah menderita diabetes tipe 2 yang biasanya ditolak ke insurance manapun. Namun, kami memikirkan orang-orang ini. Untuk yang sehat, kami melihatnya they don’t need this product,” katanya dalam peluncuran secara virtual, Rabu (15/12/2021).

Vinia memaparkan, produk ini dibagi menjadi 6 plan dengan beberapa nilai pertanggungan yang berbeda. Untuk nilai pertanggungan minimal Rp50 juta hingga maksimal Rp500 juta. Sementara itu, ada juga pertanggungan tambahan yang diberikan untuk operasi amputasi anggota badan yang diakibatkan oleh diabetes. Besarnya mencapai 20 persen dari uang pertanggungan.

“Penyakitnya ada lima yang kami cover, polis akan berakhir dimana satu dari lima penyakit ini terjadi mana yang lebih dulu. Begitu uang pertanggungan sudah dibayarkan otomasi polis akan ter-cover,” terang Vinia.

Menurutnya, untuk masa pertanggungan dari produk ini memproteksi sampai umur 81 tahun. Sementara, usia masuknya ada di kisaran 30 hingga 65 tahun sesuai ulang tahun terakhir dengan metode pembayaran yearly renewable term yang dapat diperpanjang hingga usia 80 tahun.

“Harga polis berbeda-beda tergantung usia, jenis kelamin, dan juga history penyakit, tetapi jumlah preminya per tahun paling rendah setara Rp500,- per hari,” tutup Vinia. (eva)

MIXADVERT JASAPRO