Laba Bersih UKLN BRI USD21,35 Juta di Kuartal lll-2021

JagatBisnis.com –   PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus memperkuat bisnis pada jaringan luar negeri. Salah satunya, dengan menambah kantor cabang luar negeri di Taipei, Taiwan. Hal itu dilakukan untuk menangkap pasar Asia Timur. Bahkan, BRI berencana untuk membuka kantor cabang luar negeri lainnya. Karena enam Unit Kerja Luar Negeri (UKLN) memuaskan.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, otal kontribusi laba bersih UKLN BRI  hingga September 2021 mencapai USD21,35 juta. BRI New York Agency (BRINYA) masih menjadi kontributor utama dalam pencapaian laba bersih tersebut dengan porsi sekitar 62,01 persen dari total laba bersih UKLN,” katanya dikutip dari laman resmi bri.co.id, Selasa (14/12/2021).

Dia menjelaskan, hingga saat ini terdapat 6 UKLN BRI. Terdiri dari BRI New York Agency, BRI Caymand Island, BRI Singapore Branch, BRI Taipei Branch, BRI Timor Leste Branch dan BRI Hong Kong Representative Office. Saat ini pihaknya tengah mengkaji beberapa negara di Timur Tengah untuk menangkap peluang di wilayah Eropa dan Afrika.

Baca Juga :  

“Yang menjadi pertimbangan dalam membuka kantor cabang luar negeri, salah satunya adalah potensi bisnis. Mulai dari volume transaksi ekspor-impor negara tersebut dengan Indonesia, peluang pasar, tingkat persaingan antar bank, regulasi negara setempat, kondisi sosial dan geo-politik negara dimaksud dengan Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :   BRI Hadirkan Beragam Promo Menarik di Ramadhan Bless Festival Bazaar Sarinah

Menurut Aestika, pengembangan jaringannya di luar negeri masih memiliki prospek yang baik, khususnya dalam rangka ekspansi bisnis eksisting. Mulai dari pinjaman, remitansi, USD payment services dan trade finance. Maupun dengan cara follow customer business untuk mendukung peningkatan transaksi ekspor Indonesia ke luar negeri dalam upaya BRI untuk memberi makna Indonesia. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO