Ekbis  

Apel Gabungan dengan Menteri Perhubungan, Bea Cukai Pastikan Kesiapan Posko Angkutan Udara

JagatBisnis.com –   Bea Cukai Soekarno-Hatta hadiri Apel Gabungan Kesiapan Posko Angkutan Udara, dalam rangka menyambut arus penumpang Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2021, pada Sabtu (11/12). Apel yang diselenggarakan di Lobby Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya.

Kepala Kantor Bea Cukai Soerkarno-Hatta Finari Manan, pada Selasa (14/12) mengungkapkan bahwa petugas Bea Cukai Soekarno-Hatta turut andil dalam pelaksanaan Posko Angkutan Udara ini, dan akan tetap bersiaga selama 24 jam setiap hari, tak hanya melayani kedatangan penumpang, tetapi juga mengawasi impor barang bawaannya. “Meningkatnya frekuensi penerbangan internasional, berdampak pada tingginya arus lalu lintas penumpang. Kami selalu sigap mengawasi impor barang bawaan penumpang, baik barang yang berpotensi merugikan penerimaan negara maupun yang dapat mengancam keselamatan masyarakat,” ucapnya.

Mengutip Menteri Perhubungan, ia menjelaskan bahwa Kementerian Perhubungan telah menerbitkan Surat Edaran 106 tahun 2021 tentang Ketentuan Terbaru Penerbangan Internasional, sebagai acuan tambahan bagi tiap instansi dalam memberikan pelayanan dan pengawasan bagi penumpang yang datang dari luar negeri.

Baca Juga :   Dorong Ekspor dan Pantau Kepatuhan Pengguna Jasa, Bea Cukai Lakukan Customs Visit Customers

“Kita lebih aware dengan memperketat aturan. Saya juga telah meminta bandara untuk melaksanakan surat edaran yang telah terbit, sehingga semaksimal mungkin kita cegah masuknya varian Omicron ke Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga :   Kembali Terbitkan Izin Fasilitas Fiskal, Bea Cukai Soekarno Hatta Percepat Impor Vaksin

Menurutnya, apel gabungan tersebut juga menjadi wadah untuk semakin memperkuat sinergi seluruh personel instansi Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata).(srv)

MIXADVERT JASAPRO