MU Menang Tipis Atas Norwich City, 1-0

JagatBisnis.com – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Manchester United setelah tendangan penaltinya sukses menjadi gol ke gawang Norwich City dalam laga pekan ke-16 Liga Premier Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Kemenangan tipis 1-0 ini mampu mengangkat MU ke posisi kelima klasemen sementara dengan 27 poin di bawah peringkat keempat West Ham United yang unggul selisih gol.

Sebaliknya Norwich City tetap menjadi juru kunci klasemen dengan mengumpulkan 10 poin yang sama dengan Newcastle United dan Burnley namun kedua tim ini lebih baik dalam selisih gol.

Baca Juga :   Antony Bisa Melakukan Debut saat MU Hadapi Arsenal

Ralf Rangnick tentunya senang MU melanjutkan tren clean sheet untuk kedua berturut-turut dalam pertandingan liga. Namun, Setan Merah kehilangan sentuhan akhir sampai harus menungu Ronaldo melakukan tendangan penalti setelah dia dijatuhkan oleh bek tuan rumah Max Aarons.

Baca Juga :   Liverpool Takluk 4-0 di Bangkok

Sebelum itu Ronaldo harus menyaksikan tembakannya ditepis oleh Tim Krul pada menit ke-37. Kiper tuan rumah itu pula yang menepis sundulan Harry Maguire menjelang turun minum setelah tendangan Alex Telles membentur mistar gawang dari sebuah tendangan bebas pada awal laga.

Serangan MU tampak mengendur pada babak kedua, sebaliknya Norwich terlihat lebih mungkin memecah kebuntuan ketika kiper David De Gea menghalau tendangan Teemu Pukki dari tepi kotak penalti sebelum Ronaldo menyarangkan gol ke gawang dari penalti yang mengecoh Krul untuk bergerak ke arah yang salah.

Baca Juga :   Manchester United Lebih Baik Jual Cristiano Ronaldo?

Tuan rumah memberikan tekanan pada fase akhir pertandingan dan De Gea kembali menyelamatkan gawang MU ketika membendung sundulan Ozan Kabak sebelum Eric Bailly membelokkan tembakan Billy Gilmour sehingga melenceng dari tiang gawang.(pia)

MIXADVERT JASAPRO