Dipastikan BUMN Hadir Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

JagatBisnis.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan hadir membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Karena BUMN akan terlibat langsung membantu penanganan erupsi Gunung Semeru, termasuk ikut membantu meringankan beban warga yang terdampak erupsi yang saat ini tengah berada dalam pengungsian.

Demikianlah dikatakan Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi para pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Semeru, pada Minggu (12/12/2021).

“Kehadiran BUMN tersebut tidak hanya untuk kebutuhan saat ini, tetapi juga kebutuhan warga lereng Semeru dalam untuk jangka panjang. Oleh sebab itu, dia meminta pihaknya memetakan kebutuhan lain yang juga diperlukan masyarakat.

Baca Juga :   Masa Tanggap Darurat Erupsi Semeru Berakhir, Kini Masuk Transisi Darurat 90 Hari

“Masyarakat terdampak tentu masih amat membutuhkan berbagai bantuan dalam menghadapi dampak erupsi. Kami akan berkolaborasi dengan Banser, BNPB, TNI dan Pemerintah Kabupaten dalam membangun fasilitas MCK dan 20 hunian sementara bagi para pengungsi. Kolaborasi dan gotong royong menjadi kunci utama dalam penanganan bencana,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sentra Vaksinasi BUMN Tingkatkan Animo Lansia untuk Divaksinasi

Dalam kunjungannya, Erick memberikan sejumlah bantuan. Antara lain multivitamin, selimut, sarung, mukena, handuk, tikar, obat-obatan, susu balita, hingga minyak goreng.

Baca Juga :   Hotel Indonesia Group Resmi Jadi Operator 14 Hotel BUMN Milik PT Hotel Indonesia Natour (Persero)

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak erupsi. Kami akan bahu-membahu dengan berbagai pihak dalam penanganan dampak erupsi. Jadi, mari kita bersama-sama membantu meringankan masyarakat yang tengah kesulitan saat ini,” tutup Erick. (*/esa)