Ini Harapan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

JagatBisnis.com –  Pelatih Timna Indonesia, Shin Tae-yong berharap Elkan Baggott dapat memberikan dampak posisitif di laga kedua Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia baru saja meraih kemengan di laga perdana melawan Kamboja. Skuad Garuda menang 4-2 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis 9 Desember 2021.

Meski menang, juru taktik asal Korea Selatan itu mengakui adanya masalah di sektor pertahanan. Setelah unggul 3-0 pada babak pertama melawan Kamboja, permainan Evan Dimas cs melorot.

Baca Juga :   Coach Shin Janji Evaluasi Timnas U-23 Usai Tampil Buruk di TC Korsel

Sisi pertahanan pun tak tampil optimal mengawal pergerakan pemain Kamboja yang main cepat. Alhasil, Kamboja memanfaatkannya dan mampu mencetak dua gol.

Pada laga selanjutnya melawan Laos, Minggu 12 Desember 2021, Shin Tae-yong berharap kehadiran Elkan Baggott bisa membuat lini bertahan Indonesia lebih baik.

“Ini memang kesalahan para pemain kami. Jadi ini yang harus diperbaiki oleh kami ke depannya di Piala AFF. Setelah babak pertama, kami anggap (jalannya pertandingan) terlalu mudah dan membuat kami menjadi kesulitan sendiri,” kata Shin.

Baca Juga :   Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini 4 Fakta Kehebatan Timnas Indonesia

“Untuk pertandingan berikutnya pastinya akan saya perbaiki masalah bertahan ini. Beberapa pemain seperti Elkan (Baggott) juga akan bergabung, jadi pasti bisa diperbaiki ke depannya,” sambungnya.

Elkan Baggott Duet Fachrudin

Patut ditunggu performa Timnas Indonesia dengan adanya Elkan Baggott pada laga melawan Laos nanti.

Baca Juga :   Shin Tae-yong: Saya Optimis, Tahun Depan Indonesia Siap Bersaing dengan Jawara Asia

Pemain berusia 19 tahun tersebut sebelumnya sempat dimainkan Shin Tae-yong pada laga uji coba internasional melawan Afghanistan, November 2021 kemarin.

Elkan yang berduet dengan Fachrudin Aryanto mampu membendung serangan demi serangan Afghanistan. Namun, ia harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua.

Setelah Elkan digantikan Victor Igbonefo, gawang Timnas kebobolan. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-1.(pia)

 

MIXADVERT JASAPRO