Jelang Libur Nataru, Pemkot Kendari Tiadakan Libur Sekolah

JagatBisnis.com – Pemkot Kendari meniadakan libur semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 saat Natal dan Tahun Baru untuk mencegah elombang ketiga penularan COVID-19.

Hal tersebut sesuai dengan surat pemberitahuan kepada kepala TK, SD, dan SMP tertanggal 6 Desember 2021. Ini sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 29 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran menjelang libur Nataru.

“Ada enam poin dalam surat pemberitahuan tersebut,” kata Makmur, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Kendari.

Baca Juga :   Jalan Tol Terapkan Ganjil-Genap untuk Cegah Liburan Nataru

Pertama pelaksanaan penilaian akhir semester ganjil dan penulisan tanggal penerimaan rapor peserta didik menyesuaikan kalender pendidikan tahun pelajaran 2021/2022.

Kedua, pembagian rapor semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 dilakukan pada 3 Januari 2022 di mana setiap satuan pendidikan mengatur jadwalnya secara terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Pemprov Sumbar Izinkan Tempat Wisata Buka Saat Libur Nataru

Ketiga, masa libur siswa semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 dan pekan olahraga dan seni antarkelas (porseni) ditiadakan dan dapat diisi dengan kegiatan remedial dan pengayaan bagi peserta didik secara terbatas.

Keempat, selama periode 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 ASN dari unsur tenaga pendidik dan kependidikan tidak diperkenankan cuti.

Kelima, selama masa pengolahan rapor, remedial dan pengayaan setiap satuan pendidikan dapat melakukan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) atau Kelompok Kerja Guru (KKG) internal dalam rangka persiapan pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2021/2022.

Baca Juga :   Wali Kota Solo Larang ASN Libur Nataru

Keenam, kepala satuan pendidikan dapat mengawal dan mendorong progres vaksinasi bagi peserta didik maupun guru yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 di satuan pendidikan masing-masing.

“Kita berharap surat pemberitahuan ini dilaksanakan semua satuan pendidikan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Makmur.(pia)

MIXADVERT JASAPRO