Makuku Luncurkan Popok Tipis Anti Mengumpal

JagatBisnis.com – Masalah yang sering ditemukan pada kulit bayi adalah ruam popok yang berhubungan dengan iritasi eksternal, seperti kotoran, bahan popok, urin, mikroorganisme, dan gesekan popok yang berulang. Gangguan kulit ini biasanya menyerang area yang tertutup popok, seperti selangkangan. Menjawab permasalahan itu, Makuku, brand perlengkapan anak premium asal Jepang meluncurkan Makuku Air Diapers, produk popok terbaru dengan struktur inti 100 persen SAP yang nyaman dan tipis.

“Kami sangat peduli dengan kesehatan bayi dan anak. Kami memahami kekhawatiran banyak orang tua di luar sana terkait masalah kulit pada bayi terutama ruam popok. Makanya, kami berinovasi
untuk menciptakan popok dengan struktur dan formula baru,” kata CEO Makuku Indonesia, Jason Lee, di Jakarta, Kamis (09/12/2021).

Dia menjelaskan, peluncuran ini juga merupakan bentuk komitmennya untuk meningkatkan kesehatan bayi dan anak di Indonesia. Berbeda dengan popok lainnya, popok ini diformulasikan dengan struktur baru yang anti-gumpal, lebih stabil, berdaya serap lebih cepat karena memiliki daya tampung maksimal. Keunggulan lainnya, kering, tipis, dan memiliki daya tampung maksimal.

Baca Juga :   Peduli Terhadap Kesehatan Anak di Indonesia, Makuku Gelar Webinar

“Strukturnya yang stabil membuat popok ini tidak mudah menggumpal dan membuat bayi tidak merasa berat saat bergerak. Sehingga bayi dapat tidur dengan nyenyak dan beraktivitas dengan nyaman. Karena penyerapan yang merata membuat cairan yang masuk ke dalam popok cepat terserap. Sehingga dapat melindungi pantat bayi dengan lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Peduli Terhadap Kesehatan Anak di Indonesia, Makuku Gelar Webinar

Menurutnya, popok ini mengutamakan kenyamanan karena menggunakan inti 100 persen Super Absorbent Polymers (SAP) yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 1,6 mm. Selain itu, Dengan desainnya yang sangat tipis tersebut, popok ini dapat menampung dengan kapasitas besar hingga 600 ml. Selain nyaman, popok ini juga di desain sedemikian rupa. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya ruam popok.

“Struktur 3D ini dapat meningkatkan sirkulasi udara sampai 60 persen. Sehingga popok tidak mudah lembab, karena sebagian besar ruam disebabkan oleh pantat bayi yang tidak cukup kering. Inti SAP pada popok ini memiliki daya serap yang cepat  dan dapat menjaga permukaan popok tetap kering, memberikan perlindungan penuh dari berkembangnya bakteri, serta mengurangi kemungkinan bayi mengalami ruam popok,” imbuhnya.

Baca Juga :   Peduli Terhadap Kesehatan Anak di Indonesia, Makuku Gelar Webinar

Sementara itu, Product Manager Makuku Indonesia, Novita Utomo menambahkan, popok ini dikembangkan melalui penelitian intensif untuk mencegah terjadinya osmosis balik, yaitu suatu keadaan di mana air yang telah diserap naik kembali ke permukaan tanpa meninggalkan sisa penyerapan.

“Kami merancang produk-produk secara khusus untuk memaksimalkan pengalaman masa kecil anak-anak di seluruh Indonesia. Jadi, si kecil bisa tetap aktif bergerak dengan nyaman tanpa merasa terganggu,” pungkas Novita. (eva)