Kanal Akun YouTube BNPB Dibajak

JagatBisnis.com – Akun dari YouTube BNPB Indonesia hari ini, Kamis (9/12), diduga telah dibajak. Hal ini didasari akibat akun tersebut telah diganti namanya menjadi Ethereum 2.0.

Hingga berita ini ditulis, kanal yang sebelumnya bernama “BNPB Indonesia” kini sudah berganti nama menjadi “Ethereum 2.0” tersebut, masih menyiarkan siaran soal Ethereum. Acara itu terpantau sudah ditayangkan sejak pagi tadi.

Kanal YouTube BNPB Indonesia sendiri biasanya menjadi sarana bagi BNPB untuk menayangkan siaran langsung konferensi pers, seminar daring, atau video-video seputar informasi soal kebencanaan.

Baca Juga :   BNPB: Seluruh Korban Banjir Bandang di Kota Batu Berhasil Ditemukan

Selama pandemi COVID-19, kanal tersebut juga menjadi salah satu saluran YouTube badan pemerintah yang menyiarkan konferensi pers dan perkembangan harian soal pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Baca Juga :   BNPB Luncurkan Gerakan Mobil Masker Perkuat Prokes

Sejauh ini, video-video di playlist BNPB juga masih tersedia dan bisa diakses.

Adapun, video terakhir yang diunggah di kanal tersebut adalah konferensi pers dengan media internasional terkait Covid-19, oleh Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, pada Selasa 7 Desember lalu.

Baca Juga :   BNPB: 165 Warga Blitar Mengungsi Akibat Pergerakan Tanah

Kami sudah mencoba menghubungi BNPB terkait hal ini, namun belum ada tanggapan.

Mengutip Ethereum.org, Ethereum 2.0 atau Eth2 sendiri mengacu pada serangkaian peningkatan yang saling berhubungan, yang akan membuat Ethereum lebih terukur, aman, dan berkelanjutan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO