DKAl 2021, Menggali Potensi Anak Indonesia di Masa Pandemi

JagatBisnis.com – Pandemi Covid-19 rupanya tak mematahkan semangat anak-anak Indonesia berkreasi dan berinovasi. Untuk mendukung potensi anak-anak Indonesia sebagai kreator dan inovator masa depan, DANCOW FortiGro membuka peluang tanpa batas bagi seluruh generasi penerus bangsa dalam berkreasi dan berinovasi. Hasilnya, dari ajang Dancow Kreasi Anak Indonesia (DKAI) 2021 terkumpul 3.315 hasil karya. Jumlah ini mengalami kenaikan dari sebelumnya yang berkisar 1.700 karya.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, ajang ini memperkuat komitmen Nestlé DANCOW FortiGro dalam mendukung putra-putri Indonesia mengasah minat dan bakat serta kemampuan praktis mereka melalui pemenuhan kebutuhan nutrisi, stimulasi yang tepat dan lingkungan penuh cinta.

“Melalui Ruang Kreasi Inovasi yang diperkenalkan, mulai tahun ini untuk memperluas jangkauan penyelenggaraannya DKAI 2021, anak-anak belajar berkreasi dan berinovasi yang akan menginspirasi mereka dalam menumbuhkan jiwa inovator dan kreator yang penting sebagai generasi penerus bangsa dalam menghadapi persaingan di masa yang akan datang,” katanya dalam acara webinar Pengumuman Pemenang Dancow Kreasi Anak Indonesia, Kamis (9/12/2021).

Sementara itu, Category Marketing Manager Children’s Dairy Nestle Indonesia Johanlie Aliffin menambahkan, ajang ini merupakan wadah untuk menyalurkan semangat berkarya dan mengasah jiwa inovatif dalam diri anak. Apalagi, pada ajang kali ini pihaknya mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk menjangkau sekolah-sekolah di seluruh Indonesia termasuk di daerah terpencil.

“Kami pun gencarkan sosialisasi ke 30 daerah di Indonesia. Sehingga banyak karya yang kami terima m. Saya pun merasa yakin, kedepannya Indonesia tidak akan kekurangan para inovator hebat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi (Kemdikbudristek) Sri Wahyuningsih menuturkan, pihaknya mempercayai anak-anak Indonesia akan terus belajar tentang nilai-nilai Pancasila, serta bersemangat dan terinspirasi untuk menjadi kreator dan inovator.

“Hal ini akan menentukan kualitas bangsa di masa depan dan menjadi pemuda dengan nilai-nilai Pancasila. Kami juga optimis rangkaian DKAI 2021 dapat mendorong lebih banyak bibit kreator dan inovator yang mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” pungkas Sri. (eva)

MIXADVERT JASAPRO