Ekbis  

Bea Cukai Terus Gali Potensi Ekspor Provinsi Aceh dan Ambon

JagatBisnis.com – Sebagai upaya untuk terus mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui ekspor, Bea Cukai secara aktif menggali potensi komoditi unggulan dari berbagai daerah. Pada kesempatan ini, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, Tubagus Firman Hermansjah, mengungkapkan bahwa Kanwil Bea Cukai Aceh mengadakan diskusi Bersama perwakilan dari instansi terkait lainnya dan A-wing Sinergy International Group selaku investor dari Jepang, untuk membahas potensi komoditas perikanan dari wilayah perairan Aceh.

Baca Juga :   Dirjen Bea Cukai Minta Jajarannya Mampu Optimalkan Peran Dalam Implementasi Kebijakan Terbaru Pemerintah

“Diskusi ini membahas terkait potensi tuna sirip kuning atau yellowfin tuna yang rencananya akan diekspor ke Jepang, Amerika Serikat, Australia, Negara Asia Tenggara dan Negara Timur Tengah. Selain itu, juga membahas terkait potensi alam Aceh yang dapat dijadikan pembangkit listrik tenaga angin bersama PLN, yang diharapkan lebih ramah lingkungan,” papar Firman.

Sementara, pada Jumat (6/12) kemarin, Bea Cukai Ambon berkunjung ke Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon, untuk membahas rencana ekspor PT Agro Bisnis Nasional. “Pada kunjungan ini, perusahaan memaparkan terkait alur dan distribusi komoditi pala yang akan diekspor. Dan juga berdiskusi terkait prosedur ekspor, serta kendala yang sekiranya akan dihadapi,” ujar Firman.

Baca Juga :   Adakan Rilis Penindakan, Bea Cukai Palangkaraya Berantas Narkotika di Wilayah Kalimantan

Harapan selanjutnya, Bea Cukai dapat terus berkolaborasi dengan instansi terkait lainnya untuk mendorong potensi ekspor dari berbagai daerah, serta turut mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.(srv)

MIXADVERT JASAPRO