Sasar Milenial, BSI Pacu Pembiayaan Rumah Lewat Platform Digital

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperluas ekspansi segmen konsumer dengan memacu kinerja pembiayaan rumah melalui platform digital. Pengajuan pembiayaan kepemilikan rumah dapat dilakukan dalam penyelenggaraan expo Lamudi Property Fair.

SEVP Consumer Banking BSI, Wawan Setiawan, mengatakan pihaknya menyasar nasabah milenial dalam inisiatif ini. Pengajuannya mudah melalui proses daring dengan harga kompetitif, dan proses yang cepat.

“Kami pun siap menjalin kemitraan strategis dengan para developer yang kompeten. Sehingga harapannya industri properti dapat digarap secara optimal dan berkelanjutan. Tentunya dengan menerapkan prinsip syariah,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :   Pembiayaan KPR BSI Tembus Rp44,9 Triliun

Dia mengaku, saat ini BSI berada pada posisi kelima terbesar secara nasional sebagai bank penyalur pembiayaan rumah. Hingga akhir kuartal III 2021 telah menyalurkan pembiayaan produk Griya Hasanah (KPR) mencapai Rp40 triliun, naik sekitar 10,4 persen (yoy), dan didominasi oleh pembelian rumah baru.

Baca Juga :   BSI Ajak REI Jateng Akselerasi Pembiayaan Properti

“Mayoritas penyaluran pembiayaan rumah oleh kami, didominasi di Pulau Jawa sebesar 68 persen. Sementara itu, untuk meningkatkan kinerja pembiayaan pada akhir tahun, kami memberikan terobosan dan inovasi bagi nasabah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk meningkatkan kinerja pembiayaan pada akhir tahun, pihaknya memberikan terobosan dan inovasi bagi nasabah yakni kemudahan akses digital pembiayaan rumah sesuai syariah dengan menggandeng Lamudi.co.id di Lamudi Property Fair 2021 pada 9 November hingga 16 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga :   Iuran BPJS Kesehatan di Aceh Bisa Autodebet di BSI

“Dalam ajang ini, kami menggaet konsumen khususnya generasi milenial melalui pencarian rumah secara online yang aman dan langsung terafiliasi resmi dengan kami. Acara ini pun menjadi wadah antara kami dan developer untuk menawarkan berbagai pilihan proyek properti sesuai dengan kebutuhan konsumen,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO