Brantas Abipraya Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Deretan alat berat dari proyek Brantas Abipraya siap memberikan bantuan dalam proses evakuasi.

JagatBisnis.com –  PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan perusahaan konstruksi milik negara ini melakukan tanggap darurat bencana dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban para warga di Lumajang dan sekitar yang terkena dampak dari erupsi Gunung Semeru. Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021 ini mengakibatkan banyaknya tempat tinggal warga, kendaraan yang tertimbun abu vulkanik, sehingga banyak warga yang mengungsi dan menjadi korban jiwa.

“Mulai dini hari (5/12) hingga saat ini kami masih terus berkoordinasi mengirimkan bantuan untuk saudara-saudara kita, masyarakat yang menjadi korban erupsi. Brantas Abipraya akan terus berupaya menyalurkan bantuan secara merata ke seluruh wilayah yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” ungkap Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Anas menambahkan, adapun bantuan yang diberikan langsung yaitu alat berat untuk memudahkan proses evakuasi korban berupa delapan excavator, satu loader, lima dump truck, tiga buldoser serta dua unit mobil ambulans yang bersiap di lokasi. Seluruh alat berat dan ambulans langsung dikirimkan menuju lokasi dari proyek-proyek Brantas Abipraya yang jaraknya tak jauh dari lokasi bencana yaitu proyek Bendungan Semantok di Nganjuk, Jawa Timur, proyek Bendungan Jragung di Demak, Jawa Tengah, Bendungan Bener di Purworejo, Jawa Tengah dan proyek Jalur Lintas Selatan Lot 8 Jarit – Puger di Kabupaten Lumajang.

Baca Juga :   Usai Menyulap Cantik Kota Lama Semarang, Abipraya Berbagi Kiat Suksesnya untuk Medan

Selain bantuan alat berat, BUMN konstruksi yang handal dalam pembangunan ini juga mengirimkan bantuan berupa logistik, sembako paket lengkap, diantaranya minyak goreng, beras, mie instan, gula, kopi, teh, susu, biskuit, popok bayi, pembalur wanita, masker, air mineral, kasur lipat, perlengkapan mandi dan obat-obatan.

Baca Juga :   Mengintip Bendungan Karya Brantas Abipraya yang Baru Diresmikan Presiden

“Duka warga di Lumajang dan sekitar adalah duka kami, duka kita semua. Keprihatinan mendalam untuk masyarakat yang tengah diterpa bencana. Aksi tanggap ini adalah panggilan dari hati kami untuk membantu saudara-saudara di lokasi sesegera mungkin,” imbuh Anas.

Tak hanya itu, Brantas Abipraya akan terus berupaya menyalurkan untuk meringankan penderitaan para korban. Saat inipun Brantas Abipraya membuka donasi bagi Insan Abipraya yang tergerak hati ingin turut membantu melalui Abipraya Peduli. Seluruh dana akan disalurkan kepada korban dalam bentuk bantuan sembako dan lainnya, diprioritaskan agar bantuan ini juga dapat segera menjangkau posko-posko evakuasi korban.

Baca Juga :   Brantas Abipraya dan PUPR Bangun RISHA untuk Korban Badai Seroja di Kupang

“Terus bergerak untuk para korban bencana erupsi Gunung Semeru ini adalah bentuk komitmen Brantas Abipraya sebagai BUMN yang selalu ada untuk Indonesia, khususnya hadir untuk masyarakat yang tertimpa bencana, menyalurkan bantuan dan membangkitkan kembali wilayah di lokasi terdampak,” tutup Anas. (srv)

MIXADVERT JASAPRO