KRAFT Ajak Ibu Lebih Pintar Memilih Keju Cheddar

JagatBisnis.com – Keju cheddar merupakan produk turunan susu yang dapat melengkapi nutrisi harian. Oleh karena itu, banyak kreasi berbahan keju cheddar menjadi pilihan untuk sajian lezat bernutrisi. Sayangnya, masih banyak para ibu yang belum tahu, tidak semua keju cheddar di pasaran menggunakan keju cheddar sebagai bahan baku utama. Menyadari hal tersebut, Keju KRAFT mengajak para ibu untuk lebih pintar dalam memilih keju cheddar dengan menghadirkan kampanye #KejuAsliCheck.

Senior Marketing Manager Keju KRAFT, Dian Ramadianti menjelaskan kampanye ini sebagai panduan untuk memudahkan para ibu dalam membaca label pangan pada kemasan keju cheddar. Sehingga para ibu bisa memastikan kandungan gizi yang optimal dalam proses tumbuh kembang buah hati. Karena tidak semua produk keju cheddar di pasaran berbahan utama keju cheddar.

“Melalui kampanye ini, kami ingin memberikan edukasi kepada para ibu di seluruh Indonesia terkait kandungan nutrisi keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas. Karena kampanye ini hadir sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM), terkait komposisi bahan baku pada label pangan yang diurutkan berdasarkan jumlah, dari kandungan yang tertinggi ke rendah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Dian, komponen pertama pada komposisi produk keju cheddar idealnya adalah keju cheddar, bukan air ataupun bahan lainnya. Sehingga kampanye ini dapat diterapkan melalui dua cara mudah, yaitu dengan memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung) dan memiliki klaim nutrisi pada kemasan.

“Di Indonesia, pencantuman label pada produk pangan olahan diatur dalam Peraturan Badan POM No. 31 tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan, untuk memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat tentang setiap produk pangan yang dikemas, sebelum membeli dan atau mengonsumsi pangan,” ujarnya.

Menurutnya, keju cheddar yang diproduksinya telah memenuhi semua kriteria sesuai kampanye ini karena berbahan utama keju asli dari New Zealand pada urutan pertama. Selain itu juga dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan vitamin D. Bahkan, berbagai keunggulan yang dimiliki oleh keju cheddar KRAFT ini juga dapat dilihat langsung pada kemasan. Sehingga akan memudahkan para ibu dalam memastikan manfaatnya untuk buah hati.

“Mengkonsumsi keju cheddar ini secara rutin dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Karena dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam tumbuh kembang anak. Apalagi, keju ini memiliki rasa lezat dengan gurih keju yang khas, serta tanpa perisa tambahan,” imbuh Dian.

Sementara itu, Nutritionist, Rita Ramayulis menambahkan, nutrisi memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung proses tumbuh kembang buah hati. Apalagi, saat pandemi seperti ini. Karena kekurangan nutrisi dapat membuat kekebalan tubuh anak menjadi optimal dan dikhawatirkan menjadi lebih rentan terhadap infeksi virus.

“Berbagai manfaat yang diberikan oleh keju cheddar tentu tak lepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, seperti kalsium, protein, dan vitamin D. Jadi, sangat penting bagi ibu untuk memastikan keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas,” tutup Rita. (jbc/eva)

MIXADVERT JASAPRO