Dua Kuda Nil di Belgia Terinfeksi Covid-19

JagatBisnis.com – Dua ekor kuda nil di Kebun Binatang Antwerp di Belgia terkonfirmasi positif Covid-19. Temuan ini disebut sebagai kasus Covid-19 pertama yang muncul di spesies tersebut.

Dokter hewan kebun binatang Antwerp, Francis Vercammen mengatakan, kuda nil bernama Imani yang berusia 14 tahun dan Hermien yang berusia 41 tahun tidak memiliki gejala selain pilek. Namun, pasangan itu tetap menjalani karantina sebagai tindakan pencegahan penularan lebih jauh.

“Di seluruh dunia, virus ini telah dilaporkan muncul pada hewan, terutama kera besar dan kucing. Kini, kami sedang menyelidiki penyebab penularan. Karena tidak ada penjaga kebun binatang yang baru-baru ini menunjukkan gejala atau dinyatakan positif Covid-19,” katanya, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga :   Panglima TNI dan Kapolri Perangi Covid-19 di Yogyakarta

Dia menjelaskan, virus corona berpindah dari hewan ke manusia dan kini semakin kuat dugaan virus itu bisa menular dari manusia ke hewan. Sejumlah hewan peliharaan seperti kucing, anjing, dan musang sudah dilaporkan terinfeksi Covid-19 setelah kontak dengan pemiliknya.

Baca Juga :   Libur Panjang, 408 Wisatawan di Jabar Reaktif COVID-19

“Sementara di kebun binatang, kasus Covid-19 dilaporkan muncul pada hewan yang tergolong kucing besar seperti harimau, kemudian pada berang-berang, primata, dan hyena,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO