Curi Kotak Amal, Dua Pelajar SMA Ini Pakai Uangnya untuk Foya-foya

JagatBisnis.com –   Setelah viral video pencurian kotak amal masjid di Perumahan Bumi Adipura Bandung, dua pelaku yang terekam kamera CCTV diringkus jajaran unit reskrim Polsek Gedebage.

Fakta mengejutkan, dua pelaku ini ternyata masih pelajar SMA. Dua remaja berinisial SA (16) dan MBA (16) ini diduga melakukan pencurian kotak amal masjid di kawasan Gedebage, Bandung, Jawa Barat. Kapolsek Gedebage, Kompol Heri Suryadi mengatakan, aksi dua pelajar ini saat mencuri kotak amal masjid sempat terekam kamera pengawas Masjid dan viral di media sosial.

“Dari hasil rekaman ini kita bisa dapat identitas pelaku dan ternyata keduanya masih remaja dan masih berstatus pelajar di sebuah SMA,” kata Heri di Polsek Gedebage Bandung dikutip pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Baca Juga :   Pelaku Video Viral Bugil di Atas Motor Ditangkap Polisi

Dari pengakuan pelaku, mereka nekat mencuri kotak amal masjid hanya untuk foya-foya. Uang dari kotak amal juga dipakai untuk membayar sewa hotel selama dua hari. Mereka juga menyewa mobil yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Baca Juga :   Seorang Warga Padang Ditangkap Polisi karena Kepergok Curi Ikan Asin

“Ini bukan kali pertama mereka mencuri kotak amal, sebelumnya mereka juga mencuri kotal amal di lokasi yang sama, namun di masjid yang berbeda,” katanya.

Pencurian pertama, dilakukan di masjid Al Khafi, keduanya berhasil mendapatkan uang Rp. 1,2 juta. Pencurian kedua dilakukan di masjid Miftahul Jannah dan mendapat uang sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga :   Selundupkan Sabu dalam Botol Susu, Petani dan IRT Ini Dibekuk Polisi

Aksi pencurian dilakukan secara berturut-turut. Pertama, dilakukan pada Senin 29 November 2021 dan pencurian kedua dilakukan pada 30 November 2021.

Atas ulahnya, pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman pidana paling lama enam tahun kurungan penjara. “Namun karena di bawah umur, pemeriksaan dan penanganannya kita menggandeng BAPAS,” kata Heri. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO