Cegah Reuni 212, Jalan Menuju Monas Ditutup

JagatBisnis.com – Ditlantas Polda Metro Jaya akan menutup ruas jalan di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat guna mengantisipasi massa aksi Reuni Alumni 212. Penutupan juga berlaku di ruas jalan sekeliling kawasan Monas.
Penutupan atau penyekatan ruas jalan ini dilakukan lantaran acara Reuni 212 itu tak mendapat izin dari Polda Metro Jaya.

Baca Juga :   Jokowi Pilih Kunjungi Hutan Mangrove di Bali Meski Ada Reuni 212

“Maka kami dari Polda Metro Jaya akan melaksanakan penyekatan di seputar kawasan bundaran Patung Kuda dan kawasan Monas,” kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (1/12/2021).

Sambodo mengungkapkan, penyekatan ini akan dilakukan mulai Rabu (1/12) pukul 24.00 WIB hingga Kamis (2/12) pukul 21.00 WIB. Maka, semua kendaraan tidak boleh memasuki kawasan tersebut. Kawasan tersebut akan steril dari kendaraan.

Baca Juga :   Miris, Buruh Boleh Demo, PA 212 Cuma Reuni Dilarang

“Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk menghindari area sekitar Patung Kuda dan Monas mulai malam ini hingga esok hari. Karena dengan adanya penutupan yang kita lakukan pasti akan terjadi kepadatan dan kemacetan,” ujarnya.

Terkait pelarangan Reuni 212, Polda Metro Jaya akan menerapkan sanksi hukum jika masih ada massa yang nekat melakukan Reuni 212 di Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Sebab, Polda Metro Jaya tak mengeluarkan izin untuk kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Polisi Belum Beri Izin Kegiatan Reuni 212

“Kami akan menerapkan ketentuan hukum berlaku pada mereka yang memaksakan akan terkena tindak pidana KUHP Pasal 212 sampai 218, khususnya mereka yang tidak mengindahkan,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO