Pertamina Temukan 20 Juta Barel Cadangan Minyak Baru di Kepulauan Seribu

JagatBisnis.com – PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya, PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatra, menemukan cadangan minyak dan gas bumi di Lapangan Krisna yang terletak di sekitar wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta. Penemuan cadangan baru minyak bumi hasil dari kegiatan eksplorasi permukaan yang ada di Blok OSES akan menambah jumlah cadangan minyak

Baca Juga :   Tak Ada Pengendalian, Kuota BBM Subsidi Habis 4 Bulan Lagi

Direktur Utama Pertamina Hulu Energi Budiman Parhusip menjelaskan, sumur minyak di Lapangan Krisna itu diperkirakan mampu menghasilkan 2.000 barel minyak per hari (barrel oil per day/BOPD), dan memiliki cadangan sebesar 20 juta barel.

“Kini kami sedang melakukan penghitungan data dari hasil temuan tersebut guna pembangunan fasilitas existing. Kami sedang lakukan naturasinya dan kami kembangkan. Jadi bisa tight in ke existing facility,” katanya dalam acara The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2021 (IOG 2021), Bali, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga :   Canda Ahok Tentang Enak Jadi Komut Pertamina

Budiman berharap ladang baru minyak tersebut bisa mendukung target produksi nasional 1 juta barel minyak dan 12 miliar standar kaki kubik per hari pada 2030.

Baca Juga :   Pemerintah Berikan Subsidi Jumbo BBM dan LPG hingga Rp75 Triliun

Saat ini, kami terus meningkatkan eksplorasi hulu migas melalui beragam teknologi anyar, seperti teknologi unmanned aerial vehicle (UAV) menggunakan pesawat terbang tanpa awak hingga teknologi kebumian vibroseis di area subvulkanik,” tutup Budiman. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO